Banyak Persoalan Aceh, Muhammad Nazar Berhasil Menjawab

Oplus_0

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Ketua Tanfidziah Partai Adil Sejahtera Aceh – PAS Aceh, Tu Bulqaini mengatakan selama era Wagub Muhammad Nazar, berhasil menjawab banyak persoalan Aceh.

Hal tersebut disampaikannya, saat menerima Tim Muhammad Nazar Mengembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Gubernur Aceh ke partai yang didirikan para ulama itu, Selasa (4/6/ 2024).

Menurut Tu Bulqaini, mantan Ketua Thaliban Aceh itu, selama M Nazar menjadi Wagub Aceh di Era transisi paling berat tersebut berhasil melahirkan banyak solusi kesejahteraan Aceh. Diantaranya, program M Nazar, ada Baitul Asyi, Dayah, JKA dan Bea-Siswa, serta lain-lainnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyebut Muhammad Nazar orang yang mengembalikan warisan Baitul Asyi ke Aceh.

Ketua Desk Pilkada, PAS Aceh, Fauziannur kepada media ini mengatakan, sejauh ini sudah lima orang kandidat calon gubernur Aceh yang mendaftar.

“PAS Aceh akan menutup pendaftaran pada tanggal 7 Juni 2024 Mendatang, selain H. Muhammad Nazar, S. Ag, juga telah lebih dulu mendaftar, Abu Yus, Darni Daud, T. A Sani, Pak Banta,” kata Fauziannur.

Lanjut Fauziannur, tentang bakal calon gubernur yang akan didukung adalah hasil pleno yang akan diputuskan oleh Dewan Mustasyar dengan proses sebelumnya meminta masukan dari Pengurus Kabupaten/Kota.

Diakui Fauziannur, bahwa Muhammad Nazar, adalah salah satu calon yang populer dan mendapat dukungan masyarakat karena sudah berpengalaman. Namun demikian, sambungnya keputusan tetap pada Dewan Mustasyar setelah mempelajari hasil surve baik internal maupun eksternal.

Sementara Tim pemenangan mengembalikan berkas pendaftaran Ketua Presedium Sentra Informasi Referendum Aceh (SIRA) ke PAS Aceh sekitar pukul 16.30 WIB, di Kantor kawasan Lhueng Bata, setelah sebelumnya mendaftar ke Nasdem dan PKB, serta PPP.

Sementara itu, secara terpisah Muhammad Nazar, mengatakan selain sudah mendaftar ke PAS Aceh, pihak ya juga Nasdem, PKB dan PPP Aceh, pimpinan partai lokal Aceh, seperti PDA, PNA dan Gabthan.

Wagub Aceh periode 2007-2012, tersebut, semakin mendapat dukungan luas dari masyarakat, melalui media sosial (Medsos) berbagai platform sangat viral dukungannya untuk Muhammad Nazar.

Hal ini dinilai berkaitan dengan kesuksesan pembangunan di Aceh ketika menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh beberapa waktu silam.

Berbagai program inspiratif, inovatif, maju, berani dan pro rakyat yang selalu diingat rakyat, seperti kesehatan gratis, beasiswa dan penguatan pendidikan besar-besaran, pembangunan infrastruktur, rintisan investasi, rintisan program energi dan kelistrikan, revitalisasi dayah termasuk pembangunan dayah perbatasan, dai perbatasan, ekonomi rakyat.

Muhammad Nazar juga sangat dikenal di tingkat nasional dan internasional karena kemampuan komunikasi, lobi dan responsnya yang selalu menarik simpati luar untuk membantu Aceh.

Nazar sudah dikenal hingga mancanegara sejak 1999, bahkan telah menjadi penulis rutin dan aktif di media umum di Aceh, Sumatra dan nasional sejak ia masih berada di semester tiga jurusan kesusastraan Arab dan sejarah fak adab UIN Ar Raniry.

Nazar adalah tokoh Aceh yang bukan hanya populer dan dikenal hingga akar rumput dan semua kalangan, tetapi ia memiliki kapasitas, multi talenta, menguasai rinci berbagai disiplin ilmu pengetahuan umum dan agama hingga sejarah dan politik, memikik aura dan kemampuan kepemimpinan sangat kuat serta kharismatis, ideologis, konsisten. Bagi seorang Nazar, Aceh harus dibangun sampai maju tetapi tidak boleh mengabaikan paradigma keAcehan dan keislaman yang telah menjadi kekuatan khusus secara turun temurun.[APJN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *