Aceh Besar Optimis Juara Sepak Bola Popda 2024

BidikIndonesia.com, Aceh Timur – Tim Sepak Bola Kabupaten Aceh Besar lolos ke babak delapan besar Pekan Olahraga Daerah Aceh (Popda) ke-17 yang berlangsung di Kabupaten Aceh Timur.

Tim berjuluk “Seulawah Belia” tersebut melaju dari babak sistem gugur dengan status runner up setelah mengumpulkan 6 poin dari dua kali kemenangan dan satu kali kalah.

Dari tiga laga yang dilakoni di grup A, Aceh Besar kalah telak 0-3 dari Langsa, membantai Nagan Raya 7-1 dan menang 2-1 atas ruan rumah Aceh Timur pada Senin (8/7/2024) kemarin.

Bacaan Lainnya

Hasil itu mengantarkan tim asuhan Abul Musawir tersebut melaju ke babak delapan besar bersama Langsa sebagai juara grup A setelah mengumpulkan 9 usai menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan.

Di babak delapan besar, Aceh Besar akan berhadapan dengan Bireuen selaku juara grup B. Carbaini selaku ofisial tim sepak bola Popda Aceh Besar optimistis daerah itu bisa mengatasi perlawanan Bireuen.

Carbaini mengatakan, dengan kemampuan pelatih berpengalaman dan semangat juang pemain, pihaknya optimis Aceh Besar keluar sebagai juara 1 cabang sepak bola pada Popda Aceh Timur 2024 ini.

“Target Aceh Besar juara 1, karena pelatih kita Abdul Musawir, striker-striker kita juga bagus-bagus,” kata Carbaini, Selasa (9/7/2024).

Kata Carbaini, selaku mantan pemain sepak bola yang malang melintang di dunia sepak bola nasional, Abdul Musawir menanamkan jiwa patriotisme kepada pemain-pemain muda Aceh Besar.

“Pelatih kita menanamkan sifat sportifitas karena ini sepak bola pembinaan, mereka rentan emosi, kita didik bagus-bagus, contoh kemarin setelah lawan Aceh Timur, kami merangkul pemain lawan,” ujarnya.

Carbaini menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan bonus bagi pemain jika menjuarai Popda Aceh Timur. Sebelumnya, bonus juga sudah diberikan saat tim mengalahkan Nagan Raya dan Aceh Timur.

“Menang kemarin banyak dapat bonus. Termasuk Pak Pj Bupati memberi bonus saat menang lawan Nagan Raya, beliau bahkan hadir langsung ke lapangan,” pungkasnya.[Suaraaceh]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *