BUPATI MURSIL RESMIKAN KANTOR BANK ACEH TUALANG CUT

 

Aceh Tamiang – bidikindonesia.com

Bacaan Lainnya

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, meresmikan Kantor Bank Aceh CabangPembantu Tualang Cut pada hari selasa (23/08/2022 ) di Manyak Payed.

Acara peresmian Kantor Cabang Pembantu ini dihadiri langsung Direktur Utama PT. Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, Pimpinan Bank Aceh Cabang Kualasimpang, Muhammad Syah serta unsur Pimpinan Bank Aceh Syariah lainnya. Tak hanya unsur Pimpinan Bank Aceh, acara peresmian ini juga dihadiri unsur Forkopimda Aceh Tamiang dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengatakan, kehadiran Kantor Bank Aceh Cabang Pembantu Tualang Cut sangat membantu masyarakat dalam bertransaksi melalui jasa perbankan terutama kemudahan dalam transaksi bisnis.

“Kami kira menjadi dasar pendukung kebangkitan ekonomi bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Manyak Payed ini.

Pembukaan Kantor Bank Aceh Cabang Pembantu Tualang Cut merupakan prospek dalam menstimulasi roda perekonomian di sektor pertanian, perkebunan, peternakan serta UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Manyak Payed”, ujar Bupati Mursil.

Dengan keberadaan Kantor Bank Aceh Cabang Pembantu Tualang Cut tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian masyarakat. Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memberdayakan Bank Aceh, karena layanan perbankan sudah dibuka dan menjangkau masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Manyak Payed tanpa harus ke Kualasimpang untuk melakukan transaksi perbankan.

Direktur Utama PT. Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, kehadiran cabang ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Aceh Tamiang yang telah membantu berkembangnya Bank Aceh.

“Kami berharap kehadiran Kantor Cabang Pembantu ini mempermudah akses layanan transaksi bagi masyarakat Aceh Tamiang, khususnya Tualang Cut (Manyak Payed -red)”, ujar Haizir.

Capem Tualang Cut merupakan jaringan kantor yang ke-193 di Aceh atau yang ke-6 bagi Bank Aceh Cabang Kuala Simpang.

Diterangkannya lagi, hingga Juni 2022 aset Bank Aceh Cabang Kualasimpang tercatat sebesar Rp. 794 M atau tumbuh 9 persen bila dibandingkan pada periode tahun sebelumnya.

Sementara dana pihak ketiga tumbuh sebesar 40 persen.

“Pencapaian tersebut tentunya patut mendapatkan apresiasi di tengah ketidakpastian perekonomian global maupun nasional, di tengah pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19”, ucap Haizir dibarengi tepuk tangan.

Dengan semakin berkembangnya PT. Bank Aceh, mereka juga terus berinovasi. Setelah sebelumnya meluncurkan layanan digital seperti Action mobile banking, Kartu Debut, QRIS, EDC dan PengCard.

Sebagai bentuk rasa syukur, turut pula dilakukan santunan anak yatim dan penyerahan 100 sak semen untuk pembangunan Masjid Salman Al Farisy, Manyak Payed. ( poris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.