5 Fakta Jelang Duel Arsenal vs Manchester United di Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia

Arsenal akan menjamu Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (22/1). Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.

Arsenal saat ini jadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 47 poin. The gunners unggul lima angka atas Manchester City dan berjarak delapan poin dari MU.

Bacaan Lainnya

Berikut fakta menarik jelang duel tersebut:

1. Arsenal meraih lima kemenangan dalam tujuh laga kandang terakhir melawan Manchester United. Dua laga lainnya berakhir dengan satu kali imbang dan satu kali kalah.

2. Manchester United berusaha meraih kemenangan dalam dua laga lawan Arsenal pada musim yang sama. Sejak Sir Alex Ferguson pergi, MU hanya satu kali mampu melakukan sapu bersih lawan Arsenal yaitu pada 2017/2018 di bawah Jose Mourinho.

3. Ini adalah momen ketiga Arsenal menjamu Manchester United dengan status sebagai pemuncak klasemen. Dalam dua pertemuan sebelumnya, laga selalu berakhir dengan hasil imbang.

4. Arsenal mampu mencetak gol dalam 17 laga dari 18 pertandingan yang mereka mainkan. Satu-satunya momen mereka gagal mencetak gol adalah ketika imbang 0-0 lawan Newcastle di Stadion Emirates.

5. Bukayo Saka bisa mencetak gol dalam dua laga sebelumnya lawan Manchester United. Bila Saka kembali mencetak gol, ia akan menyamai catatan Freddie Ljungberg dan Thierry Henry sebagai pemain yang mampu mencetak gol ke gawang Manchester United dalam tiga laga beruntun.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)





source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *