13 Alumni Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee Diwisuda di Universitas Al-Azhar-Mesir

Bidik Indonesia.com.Kairo – PPMI (Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) Mesir bekerjasama dengan KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Mesir kembali mengadakan upacara wisuda tahun ajaran 2022-2023. Sebanyak 13 alumni Dayah Darul Ihsan telah menyelesaikan pendidikan di Universitas tertua di dunia, Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Acara yang sangat mengesankan ini dilaksanakan selama dua hari di Al-Azhar Conference Center, Kairo, pada Rabu dan Kamis (8-9/11) dimana 1101 masiswa Indonesia dari berbagai daerah di tanah air dikukuhkan. Terdapat 13 alumni Dayah Darul Ihsan dari 103 pelajar Aceh yang berhasil menuntaskan studi pada jenjang S-1 yang menyandang title Lc.

Bacaan Lainnya

Acara wisuda ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Said Abdrrahman Musa, Penasehat Grand Syekh Al-Azhar Bidang Hubungan Luar Negeri, Rektor Universitas Al-Azhar Prof. Dr. Salamah Daud, Duta Besar RI untuk Mesir Dr. Luthfi Rauf, M.A., Wakil Rektor, Dekan, dan Penjabat Tinggi di universitas Al-Azhar Mesir.

Adapun Alumni Dayah Darul Ihsan yang diwisudakan di kampus tertua di dunia itu, yaitu:

Filzah Jannati Zainun (Fakultas Syari’ah Islamiyah), Alvia Hasli Ramadhan (Fakultas Ushuluddin, jurusan Aqidah dan Filsafat), Geubrina Rahmatika (Fakultas Ushuluddin, jurusan Tafsir), Radhwa Yasmin (Fakultas Syari’ah Isalamiyah), Amsar (Fakultas Ushuluddin, jurusan Hadis), Sultan Naufal (Fakultas Ushuluddin, jurusan Tafsir), Mukram Marzuki (Fakultas Ushuluddin, jurusan Hadis), Fudhail Nuril Huda (Fakultas Ushuluddin, jurusan Aqidah dan Filsafat), Faizul Amar (Fakultas Ushuluddin, jurusan Tafsir), Muhammad Khatami (Fakultas Syari’ah Islamiyah), Ahmad Tahrir (Fakultas Syariah Islamiyah), Abraruddin (Fakultas Syari’ah Islamiyah), dan Riski Aulia Saputra (Fakultas Syari’ah Islamiyah).

Ali Akbar Alfata, Lc., senior PADI (Persatuan Alumni Dayah Darul Ihsan) Kairo-Mesir sekaligus Wakil Ketua KMA (Keluarga Mahasiwa Aceh) Mesir mengatakan, “Alhamdulillah salah satu di antara 13 Alumni tersebut, Filzah Jannati Zainun berhasil meraih predikat dengan Pujian dan Kehormatan Tertinggi yaitu Summa Cum Laude/Mumtaz ma’a Martabah Asy-Syaraf. Prestasi yang sangat langka ini tentu melalui berbagai proses perjuangan yang luar biasa.

Summa Cum Laude ini merupakan predikat perdana yang diraih oleh Mahasiswa Aceh di Mesir jenjang S-1 sepanjang sejarah, dan alumni terbaik Darul Ihsan berhasil menggapainya,” kata dia seperti dilansir siaran pers Humas DDI.

Rasa syukur dan bangga juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Dayah Darul Ihsan Tgk. H. Musannif, S.E, didampingi oleh Wakil Pimpinan Bidang Humas menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT tahun ini 13 orang dari Alumni Darul Ihsan di Kairo diwisuda. Setiap tahun semakin bertambah alumni yang diwisuda, ini merupakan bukti dari keberhasilan Dayah Darul Ihsan mendidik santri-santrinya hingga bisa mencapai titik ini. Hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang luar biasa.

Harapannya ke depan banyak lagi alumni Darul Ihsan yang bisa melanjutkan pendidikan ke Al-Azhar, dan tidak hanya itu, tapi senantiasa mengukir prestasi sebagaimana mestinya.” [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *