Usulan Infrastruktur Mendominasi, Musrenbang RKPK Pidie Jaya 2025

MEUREUDU, BidikIndonesia.com Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pidie Jaya menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Pidie Jaya Tahun 2025, di Aula Bappeda setempat, Rabu 20 Maret 2024.

Musrenbang kali ini sekaligus penyerahan penghargaan SKPK innovasi yang diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) serta elemen masyarakat setempat.

“Ada 568 usulan yang telah diverifikasi dalam forum SKPK tersebut dibahas oleh tiga Kelompok Kerja (Pokja) pada hari kedua Musrenbang tingkat Kabupaten dan diharapakan dapat tuntas secara keseluruhan,” sebut kepala Bappeda Pidie Jaya, Teuku Muhalil, kepada KBA, Rabu sore.

Bacaan Lainnya

Kata dia, dari 568 usulan itu sektor infrastruktur didominasi yaitu sebanyak 344 usulan, selanjutnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan Keistimewaan 53 usulan sedangkan pada sektor perekonomian sebanyak 171 usulan.

Dari banyaknya usulan yang menjadi fokus pembahasan dalam Musrenbang RKPK 2025 itub, erasal dari Musrembang tingkat gampong dan kecamatan yang diusulkan oleh masyarakat sejak Januari hingga pertengahan Februari 2024.

“Maka usulan itu menjadi fokus perhatian dan upaya pemerintah untuk melakukan tindakan dengan serius. Intinya, semua usulan ini menjadi fokus eksekusi bersama,” ungkapnya.

Kata dia, karena persoalan (usulan) warga itu langsung diungkapkan dalam forum Musrenbang secara resmi yang diatur oleh undang-undang. “Ini tentunya menjadi tindak-lanjut sesuai dengan kewenangan dan kemampuan pendanaan baik ditingkat gampong dan kabupaten,” ungkapnya.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *