Untuk Idul Adha 2024, Pidie Jaya Salurkan 159 Ekor Hewan Kurban

MEUREUDU, BidikIndonesia.com Pemerintah Pidie Jaya menyalurkan 159 hewan kurban kepada 23 penerima guna mendukung momentum perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

Penjabat Bupati Pidie Jaya, Jailani, menjelaskan bantuan hewan kurban ini bagian dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam rangka ikut memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan momentum Idul Adha di Pidie Jaya.

“Ini tanggung jawab pemerintah, sehingga kita boleh salurkan 159 ekor sapi untuk tahun ini, yang nantinya disalurkan ke gampong dan organisasi masyarakat serta lainnya,” kata Jailani, Jumat 14 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Penyerahan secara simbolis 159 ekor sapi hewan kurban ini dilaksanakan di Komplek Kantor Bupati Pidie Jaya, Cot Trieng, kepada camat dan ketua pantia kurban.

Dia berharap daging hewan kurban setelah disembelih nantinya bisa dibagikan kepada masyarakat di 222 gampong. “Saya berharap dibagikan kepada saudara-saudara yang membutuhkan seperti fakir miskin,” ucapnya.

Berikut rincian penyaluran hewan kurban, di antaranya untuk Kecamatan Bandar Baru sebanyak 25 ekor, Pante Raja 10 ekor, Trenggadeng 15 ekor, Meureudu 16 ekor, Meurah Dua 16 ekor, Ulim 16 ekor, Jangka Buya 15 ekor dan Bandar Dua 25 ekor.

Sisanya diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Pria, Lembaga Pemasyarakatan Pria Kota Bakti, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan, Baterai Armed B/RC Paru, Kompi Senapan B Yonif RK 113/ JS, Kajari, Kapolres, PWI, panti asuhan dan SLB masing-masing satu ekor. Sedangkan untuk pendopo 3 ekor, buruh dan PHBI masing-masing dua ekor.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *