Tidak Kunjung Dibangun Pemprov Lampung, Warga Tubaba Swadaya Buka Pelebaran Jalan, DPRD Ambil Sikap

Tubaba, Bidikindonesia,- Masyarakat Tiyuh (Desa) Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah dan Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung segera merealisasikan pelebaran jalan yang menghubungkan dua wilayah tersebut.

Pelebaran jalan penghubung antar Kecamatan itu telah mereka ajukan kepada Pemprov Lampung sejak tahun 2017, namun sayangnya hingga kini belum ditindaklanjuti mereka.

Lantaran begitu dibutuhkan masyarakat untuk memperlancar transportasi juga mengeluarkan hasil bumi petani, akhirnya Saikuddin, Kepala Tiyuh Penumangan bersama masyarakatnya melakukan pelebaran jalan itu dengan swadaya yang telah dilakukan sejak sebulan terakhir.

Bacaan Lainnya

“Pelebaran jalan ini inisiatif masyarakat, jadi kami meminta Gubernur bapak Arinal Djunaidi segera menindaklanjuti langkah awal kami sesuai apa yang menjadi harapan,” ujarnya didampingi Ahmad Damiri, tokoh masyarakat Tiyuh Pagar Dewa saat diwawancarai wartawan pada Rabu, 30 November, 2022.

Meski demikian masyarakat tidak berputus asa, rencananya mereka kembali mengajukan pelebaran jalan lapen itu melalui para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Menyikapi harapan masyarakat tersebut, Faisol Ketua Komisi III DPRD bidang pembangunan juga didampingi anggotanya, Raden Anwar langsung meninjau jalan tersebut.

Dihadapan masyarakatnya, Faisol berjanji akan mengawal aspirasi para warga tersebut hingga terealisasi sesuai harapan mereka.

“Harapan masyarakat agar dapat segera terealisasi pengerasan pelebaran jalan ini, karena ini adalah akses tercepat penghubung kecamatan. Jadi kami akan memperjuangkan harapan masyarakat hingga terealisasi, pekan depan saya akan ke Dinas PUPR Provinsi Lampung membawa aspirasi beserta dokumen masyarakat ini,” tandas Faisol.

Diketahui, badan jalan yang kini hanya selebar tiga meter. Untuk itu mereka mengusulkan pelebaran lapen menjadi enam meter dengan panjang sekitar lima kilo meter.(Jaky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *