Sukseskan Penanaman 10 Juta Pohon, Polres Aceh Tengah Tanam Pohon Pelindung Dan Buah Buahan

Sukseskan Penanaman 10 Juta Pohon, Polres Aceh Tengah Tanam Pohon Pelindung Dan Buah Buahan

Takengon – bidikindonesia.com

Polres Aceh Tengah Sukseskan kegiatan Penghijauan penanaman 10 juta pohon serentak oleh Kepolisian di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Penanaman 10 juta pohon ini di Pimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, bertempat di lahan kosong lingkungan Aspol Kampung Kute Nireje Kec.Lut tawar Kab.Aceh Tengah, pada Rabu 15 November 2023 pagi.

Gerakan penghijauan ini yang dilakukan Polres Aceh Tengah sebagai wujud Polri peduli akan kelestarian lingkungan, dengan menanam bibit pohon.

Dengan gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakan masyarakat, untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan” ujar Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra.

Kata Kapolres AKBP Dody, Dalam penghijauan hari ini, kita menanam bibit buah buahan dan pohon pelindung, Yakni pohon alpukat, durian, jeruk, pinus dan pohon mahoni.

Kegiatan Peduli Penghijauan ini sangat dapat bermanfaat bagi anak dan cucu kedepannya, untuk menciptakan udara yang sehat dengan menghirup udara segar dan dapat menikmati hasil dari pohon yang di tanam tersebut”terangnya.

“Bukan hanya sekedar ditanam, namun pohon yang ditanam tersebut juga harus kita rawat, agar tumbuh dengan subur dan memberikan dampak penghijauan di kemudian hari. Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk untuk di nikmati” Pungkas AKBP Dody.

Penanaman bibit buah-buahan dan pohon pelindung turut di ikuti oleh Ketua Bhayakari Cabang Ny. Dian Dody beserta pengurus Bhayangkari, Wakapores Aceh Tengah, para PJU Polres Aceh Tengah, para perwira dan Personel Polres Aceh Tengah.
Aharuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *