Sri Dewi Sambut Kunker Rombongan PKK Pidie

Banda Aceh – Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh Sri Dewi Kurnilawati menyambut kunjungan kerja Ketua TP-PKK Kabupaten Pidie Suaidah Sulaiman beserta rombongan di Gampong Geuceu Meunara, Kecamatan Jaya Baru, Rabu, 25 Januari 2023.

Dalam pertemuan tersebut, ibu-ibu PKK dari kedua daerah saling bertukar pikiran mengenai kegiatan yang dilakukan masing-masing daerahnya dalam rangka menyukseskan 10 program pokok PKK.

Bacaan Lainnya

Sri Dewi mengatakan, kunjungan itu menjadi ajang silaturahmi serta menjadi wadah berbagi ilmu, bertukar ide, dan proses belajar bersama dalam rangka menyukseskan 10 program PKK, baik di Banda Aceh maupun di Pidie.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, PKK memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung jalannya program pembangunan pemerintah dan menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan kegiatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Sri mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan pembinaan terhadap TP-PKK secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan hingga ke gampong (desa). “Selanjutnya TP-PKK gampong membina kelompok PKK Dusun dan Kelompok Dasa Wisma,” ujarnya.

“Sedikit kami informasikan bahwa, Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh terdiri dari sembilan Tim Penggerak PKK kecamatan dan 90 Tim Penggerak PKK gampong, sehingga jumlah Tim Penggerak PKK yang dibina oleh PKK Kota Banda Aceh adalah 99.”

“Adapun Tim Penggerak PKK membina Dasawisma, UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Posyandu balita & lansia, Posbindu, dan Jumantik (Juru Mantau Jentik),” sebut Sri.

Kata Sri, keaktifan TP-PKK menunjukkan bahwa tugas dan fungsi yang telah diamanahkan telah dilaksanakan dengan baik, terutama dalam membantu mewujudkan keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat, dan sejahtera.

“Tim Penggerak PKK baik di tingkat kabupaten/kota sampai dengan tingkat gampong, program kerjanya harus diutamakan sejalan dan selaras dengan program kerja pemerintah, terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. ©

SHARE:    
   
   


source
SUMBER : bandaacehkota.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *