Simpang Meunasah Baro Menuju Wisata Lampuuk Lhoknga Tergenang Air

ACEH BESAR, BidikIndonesia.com Sangat Di Sayangkan Jalan persimpangan simpang Meunasah Baro arah lintas ke Babah Kuala, Lapangan Golf, Arah Jalan Lampuuk, Lhoknga, Aceh Besar, selalu digenangi air meskipun tidak turun hujan.

Seperti hari ini, Minggu 17 Desember 2023, genangan air disepanjang jalan ini pun membuat repot para pengendara. Apalagi selama musim penghujan.

Kendati hari tak hujan, genangan ini bertahan hingga berhari-hari lamanya, hal ini karena tidak ada drainase maupun gorong-gorong sebagai akses keluarnya air. Dijalan per Simpangan Meunasah Baro ini, memang sudah dibangun jalan sekitar 15 meter saja pada awal 2023. Tapi, muncul masalah baru tergenangnya air tidak ada drainase.

Bacaan Lainnya

Dengan kondisi jalan yang sering tergenang air dan banjir ini. T. Ayatullah Bani Baeit meminta Kepada yth Pemerintah Aceh dan Aceh Besar, mohon dibenahi dan dibangun drainase ataupun sumur serapan dijalan lintas arah ke Lampuuk Lhoknga. Agar jalan ini tak ada lagi tergenang air.

T.Ayaullah Bani Baeit, SE, merupakan Caleg DPRK dapil II Aceh Besar dari partai Demokrat, sangat prihatin melihat kondisi jalan disimpang Meunasah Baro, KeMukiman Lhoknga yang selalu tergenang air pada saat hujan, kondisi tersebut sangat menggangu akses jalan bagi warga dan pengunjung wisata saat melintasi jalan tersebut yang menuju kawasan wisata pantai Babah Kuala Gampong Mon Ikeun dan pantai lampuuk.

Apalagi kedepan Aceh menjadi tuan rumah PON 2024 dan pantai babah kuala Gampong mon Ikeun menjadi Venue PON Cabor Selancar.

Lanjut T.Ayaullah Bani Baeit, sangat berharap Pemerintah Aceh dan Aceh Besar untuk membenahi kondisi air tergenang tersebut. “Insya Allah kalau saya terpilih akan menjadi perioritas saya untuk membangun akses jalan menuju kawasan wisata yang indah dan rapi,” ucap Politisi Muda partai Demokrat.

“Pemerintah Aceh melalui Dinas terkait segera melakukan pembangunan drainase di jalan Simpang Meunasah Baro arah lintas jalan ke Lampuuk Lhoknga dengan mengingat sekarang ini sudah memasuki musim penghujan,” harap T. Ayatullah Bani Baeit.[Bratainews]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *