Semnas Sukses, USM Kini Berfokus Pada Perhelatan International Conference 24 Nov. 2022

[B. Aceh] Kesuksesan diraih Universitas Serambi Mekkah (USM) dalam pelaksanaan Semnas (Seminar Nasional) 08 November 2022 lalu yang diikuti hampir 500 peserta baik langsung di kampus setempat maupun melalui zoom online, membuat skuat (anggota) kepanitiaan terlibat kian bersemangat menyukseskan International Conference on Multidisciplinary Research (ICMR) tahun ke 5 dijadwalkan berlangsung pada tanggal 24-25 November 2022.

Kegiatan dinakhodai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) USM menjadi wadah sharing dan pengembangan ilmu pengetahuan bagi para peneliti, pakar dalam dan luar negeri. Tema ICMR tahun 2022 ini adalah:  Innovations to Support Emancipated Learning (MBKM), Research, and Community Services for Sustainable Development Goals.

Kepala LPPM USM, Muslem Daud, M.Ed, Ph.D, didampingi Dr. Muhamad Saleh, M.Pd (Sekretaris LPPM) dan Ketua Panitia 5th ICMR USM, Nyak Mutia Ismail,S.Pd, M.Pd,  mengatakan bahwa kegiatan ICMR mulai tahun ini dilaksanakan secara daring dan luring. Para Keynote Speaker-pun sudah terkonfirmasi menjadi Keynote Speaker (Presentasi Panel) pada even internasional USM dimaksud.

Bacaan Lainnya

Muslem menambahkan bahwa dalam ICMR 5th USM ini, sejumlah pakar mancanegara menjadi Keynote Speaker, yaitu: Assoc Prof. Dr. Melor Md. Yunus (Universiti Kebangsaan Malaysia), Malaysia; Prof. Alan Larkin, (Former FUIIE Flinders University), Australia; Prof. Dr. Makoto Takahasi dari Nagoya University, Jepang;  dan Dr. Qarashat Muhammad Shakir Ali (University of Bahri, Khatoum), Sudan.

Hingga saat ini puluhan peserta (audience), dan pemateri sudah mendaftar. Para pemateri juga telah mengirimkan artikel mereka untuk Presentasi Paralel. Setelah presentasi, nantinya artikel-artkel dimaksud akan dimasukkan ke dalam online journal system (OJS) ICMR USM: https://ojs.serambimekkah.ac.id/ICMR

OJS ini sudah terindext antara lain di Garuda sehingga dapat digunakan sebagai bukti kinerja peneliti baik untuk kepangkatan maupun BKD (Bukti Kinerja Dosen), ujar Dr. Muslem yang juga Sekretaris Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Aceh tersebut.

 

Pendaftaran Masih Dibuka

Sementara Nyak Mutia Ismail,S.Pd, M.Pd (Ketua Panitia) mengatakan disiplin ilmu beragam mulai: Science and technology; Medical, Public Health, Pharmacy and others;  Philosophy, Religion, Law, and others; Economics, Education and other social fields.

Secara teknis, kegiatan tanggal 24 akan dimulai dengan acara pembukaan dan dilanjutkan dengan presentasi para pakar dalam dan luar negeri di presentasi Panel. Setelah siang, maka dilanjutkan dengan presentasi paralel oleh pemateri yang mendaftar.

Nyak Mutia menambahkan bahwa panitia masih membuka kesempatan penerimaan artikel beberapa hari ke depan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan membuka link berikut: https://icmr.serambimekkah.ac.id/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *