Ratusan Warga Pidie Jaya Nobar Debat Capres Terakhir

MEUREUDU, BidikIndonesia.com Pantulan cahaya layar proyektor menarik perhatian masyarakat yang datang ke lapangan bola kaki Kota Meureudu, Pidie Jaya. Ditambah lagi dengan lampu-lampu neon yang menggantung, menerangi puluhan pedagang di pinggir lapangan.

Malam ini, Minggu 4 Februari 2024, ratusan warga tampak berbondong-bondong mendatangi lapangan bola kaki Kota Meureudu. Mereka datang untuk nonton bareng (nobar) debat calon presiden RI.

Nobar yang diadakan Lembaga Swadaya Masyarakat Publik Transparansi Anggaran (LSM PuTra) berkolaborasi dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya ini merupakan ide kreatif, tentunya dalah satu upaya untuk mengubah stikma masyarakat tentang pembahasan politik yang tidak semenakutkan dan sekaku itu.

Bacaan Lainnya

Direktur LSM PuTra, Zikrillah, mengatakan nobar ini sebagai ruang untuk masyarakat yang ingin bertukar pandangan tentang visi misi setiap pasangan calon (paslon) presiden.

“Nonton bareng ini menjadi salah satu sarana pendidikan politik bagi masyarakat dan meningkatkan ekonomi para pedagang di lapangan Meureudu,” terang Zikri.

Di samping itu, Zikri menyampaikan acara nobar ini sekaligus menggalang dana untuk saudara-saudara di Palestina.

Komisioner KIP Pidie Jaya, Masrul, mengatakan nobar debat ini sebagai upaya sosialisasi dan fasilitasi pemilih untuk lebih mengenal visi, misi, dan program calon presiden.

“Dengan modal pengetahuan visi, misi dan program tersebut. Kami berharap, pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas di TPS nanti,” ujarnya.

Saat nobar, ia mengajak masyarakat untuk menyambut Pemilu 2024 dengan penuh suka ria dan penuh persaudaraan.

Menurutnya, agar pesta demokrasi berjalan gembira dan lancar maka harus dihindari ujar kebencian, saling hujat, berita hoaks dan hal-hal yang mengganggu Pemilu 2024.

“Untuk gembira harus bebas hal yang mengganggu, termasuk bagaimana Kamtibmas terjaga dengan baik dan partisipasi masyarakat tinggi dalam menyukseskan Pemilu ini,” papar dia.

Pihaknya dari KIP terus mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada Rabu, 14 Februari 2024 untuk memilih calon legislatif (caleg) tingkat kabupaten, provinsi, pusat, DPD, serta presiden dan wakilnya.

“Kembali kita mengajak masyarakat untuk wujudkan pemilu dengan gembira, berkualitas dan bermartabat,” kata dia.

Dalam sela-sela nobar yang digelar KIP dan LSM PuTra Pidie Jaya tersebut, juga ada sejumlah kuis serta hadiah menarik dihadirkan panitia.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *