Puluhan Honorer Lulus PPPK Aceh Singkil Tuntut Penetapan Status

ACEH SINGKIL, BidikIndonesia.com Puluhan tenaga honorer yang lulus sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Aceh Singkil, formasi teknis pemadam kebakaran mendatangi Kantor DPRK setempat, Senin 8 Januari 2024.

Mereka menuntut penyelesaian pemberkasan usulan penetapan Nomor Induk PPPK Jabatan Fungsional (NI PPPK JF) dan pengangkatan sebagai PPPK sesuai pengumuman resmi.

Koordinator aksi, Ahmad Saidi, meminta dukungan dari Komisi I DPRK Aceh Singkil untuk memastikan keputusan hasil rekrutmen PPPK oleh BKN RI pada 27 Desember 2023 tidak digugat.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan ketidakjelasan terkait penundaan pemberkasan NI PPPK JF Teknis, dan memohon perlakuan setara dengan tenaga guru dan kesehatan.

Tak hanya itu, pihaknya turut mengkritik pertemuan sebelumnya dengan BKPSDM Aceh Singkil, dan menyatakan bahwa meskipun hasil kelulusan telah mutlak, masih ada penundaan yang tidak jelas.

“Akun sscasn.bkn.go.id mereka juga mengalami perubahan yang membingungkan, menimbulkan kekhawatiran akan ujian tambahan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Komisi I DPRK Aceh Singkil, Ramli Boga, bersama anggota Fairuz Akhyar dan Surianto, merespons dengan janji menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk menampung keluhan tenaga honorer.

RDP dijadwalkan pada Rabu atau Kamis mendatang dengan harapan penyelesaian yang memuaskan dan tanpa kerugian bagi para pelamar.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *