PT PAG Juara Turnamen Bulu Tangkis PPBC Cup ke IV

LHOKSEUMAWE, Bidikindonesia.com Pebulu tangkis ganda putra PT Perta Arun Gas (PAG) Mohd Reza/Erwin berhasil menjuarai turnamen bulu tangkis Pewarta Pase Badminton Club (PPBC) Cup ke IV 2023 setelah mengandaskan perlawanan ganda putra D’Royal Coffee Ilham/Aulia.

Dalam pertandingan partai final PPBC Cup ke IV yang berlangsung di Gedung Olahraga SKB Aceh Utara, Desa Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu 28 Oktober 2023 malam, Mohd Reza/Erwin menang dalam rubber gim atas Ilham/Aulia dengan skor 21-12, 17-21, dan 21-12.

Dalam partai final yang disesaki ratusan penonton tersebut, terjadi kejar-mengejar poin antara tim PT PAG dengan D’Royal Coffee dan membuat kedudukan menjadi 3-3.

Bacaan Lainnya

 

Mohd Reza/Erwin yang merupakan atlet pebulu tangkis di Aceh terlihat tampil solid dan memperoleh empat poin beruntun untuk menutup interval pertama dengan keunggulan 11-7.

Selepas dari interval pertama, Ilham/Aulia belum mampu keluar dari permainan Mohd Reza/Erwin yang mengincar kelemahan dari atlet muda Aulia. Mohd Reza/Erwin memastikan lima poin beruntun untuk unggul 17-8. Ilham/Aulia mencoba lepas dari tekanan namun di set pertama, pebulu tangkis muda tersebut takluk 21-12.

Gim kedua berlangsung lebih sengit, dimana kedua pasangan sama-sama tampil dengan agresif di awal hingga pertengahan pertandingan. Gemuruh teriakan penyemangat dari pendukung kedua tim hadir ditengah-tengah arena pertandingan.

Bung Faisal, wasit yang pertandingan harus memberikan peringatan kepada pemain kedua tim yang mulai tersulut emosi, akibat tensi pertandingan yang kian meningkat.

Ilham/Aulia berhasil keluar dari tekanan dan berbalik memberikan tekanan kepada pasangan Mohd Reza/Erwin, keadaan menjadi lebih sengit. Ilham/Aulia lebih percaya diri untuk melancarkan serangan demi serangan dan membuat Mohd Reza/Erwin harus mengantisipasi dengan lebih akurat.

Namun, Mohd Reza/Erwin juga memberikan perlawanan yang sepadan. Pada momen kritis, pasangan PT PAG berhasil mempersempit ketertinggalan mereka, sebelum akhirnya ditutup oleh duo D’Royal Coffee dengan skor 17-21.

Ganda putra D’Royal Coffee tidak ingin melepas momentum tersebut pada gim pamungkas dengan upaya mereka untuk memegang kontrol permainan. Di sisi lain, Mohd Reza/Erwin malah tampil lebih tenang dan tidak terburu-buru untuk mematikan bola.

Angka demi angka pun terus bertambah untuk pasangan PT PAG dengan mulus, sampai akhirnya kekompakan Mohd Reza/Erwin berbuah kemenangan dan mereka berhak menjuarai turnamen bulutangkis PPBC Cup ke IV.

“Kami kehilangan konsentrasi di set kedua. Kendala sebenarnya tidak ada. Cuma karena konsentrasi hilang di momen tadi, jadi hilang fokus juga. Alhamdulillah di set ketiga kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan tenang dan juara,” kata pemain PT PAG Mohd Reza.

Dengan hasil ini, maka tim bulutangkis PT PAG berhasil menyabet juara I pada turnamen tahunan yang digelar jurnalis di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara. D’Royal Coffee harus puas menjadi runner-up PPBC Cup ke IV.

Sedangkan untuk juara III bersama pada turnamen bulutangkis PPBC Cup ke IV 2023 lintas instansi ditempati oleh Bank Aceh dan PT PGE.

Disisi lain, untuk turnamen bulutangkis PPBC Cup ke IV 2023 lintas organisasi, PWI Lhokseumawe dengan menurunkan pasangan muda Rian/Aidil berhasil menjadi juara I, setelah mengandaskan asa tuan rumah PPBC yang memasang pemain senior Arif/Yusdedi dengan skor telak 21-6 dan 21-9.

Sedangkan juara III bersama, pada lintas organisasi diraih oleh Persatuan Wartawan Aceh (PWA) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Lhokseumawe Raya.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *