Proyek Pembangunan Gedung Kantor Bupati Aceh Timur Terkesan Misterius Tak Kunjung Selesai

Aceh Timur | Bidikindonesia.Com, Aneh tapi nyata, proyek pembangunan gedung kantor bupati Aceh Timur yang telah menelan anggaran berpuluh – puluh miliar rupiah, selama sekian tahun lamanya sejak kepemimpinan bupati lama, terkesan dianggarkan dan dikerjakan secara misterius tiap tahunnya.

Dan anehnya lagi, bangunan megah itu, hingga kini tak kunjung selesai, bahkan diduga tak ada informasi valid yang bisa didapatkan baik oleh awak media mau pun LSM di Aceh Timur mau pun luar Aceh Timur terkait perkembangan pembangunan gedung besar dan megah bak istana raja tersebut.

Sebenarnya, media ini telah lama mencium aroma kejanggalan serta kabar miring di balik pembangunan gedung yang seolah luput dari mata semua pihak yang melewati gedung mentereng di atas perbukitan Desa Titi Baro itu.

Bacaan Lainnya

Padahal, proyek gedung itu berada di atas bukit di pinggir jalan raya Medan – Banda Aceh, tepatnya di komplek perkantoran pemerintahan kabupaten Aceh Timur .

” Aneh, gedung itu sangat misterius penganggaran dan pengerjaannya, sampai sekarang belum juga selesai, bahkan seolah luput dari pandangan awak media, LSM bahkan penegak hukum, padahal gedung sebesar itu ada di atas bukit di pinggir jalan raya negara, tapi terkesan ghaib dan misterius,” ungkap seorang sumber anonim yang tak ingin disebutkan namanya itu, Jumat 13 Januari 2023.

Sementara sumber lain juga mengungkapkan, diduga banyak kejanggalan terkait pengerjaan gedung misterius tersebut sejak mula berdirinya hingga sekarang.

” Itu program multi years, pekerjaan toke besar itu, dan diduga sudah 3 kali mati kontrak, tapi anehnya koq yang kerjakan diduga tetap perusahaan itu – itu juga, padahal pernah di black list perusahaannya,” ungkap seorang profesional yang tak ingin disebutkan namanya itu.

Pada akhir tahun lalu, media ini sempat mendengar informasi dana sebesar Rp.10 miliar rupiah telah digelontorkan kembali ke proyek tersebut, namun minim penjelasan sebagaimana yang dibutuhkan publik soal perkembangan pembangunannya.

Sejauh ini selama bertahun – tahun, semua pihak tampak bungkam ketika isu soal gedung itu mencuat, terutama pihak dinas PUPR Aceh Timur. Pada dinas tersebut, bukan hanya soal pengerjaan gedung dan penganggarannya yang misterius, bahkan kepala dinasnya sekali pun merupakan sosok misterius yang dikenal jarang masuk kantor.

Sementara itu sejumlah awak media dan praktisi hukum saat ini diketahui sedang membentuk tim untuk menyelidiki atau melakukan investigasi berkelanjutan demi mengungkap tabir misteri di balik pembangunan gedung kantor bupati Aceh Timur tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *