Proses Sedang Berjalan, DPD LSM Noorwangsanegara Aceh Himbau Warga Dukung PLTA

 

Aceh,Bidik Indonesia.Com. Dewan Pengurus Daerah LSM Noorwangsanegara Provinsi Aceh Menghimbau kiranya segenap warga Pemko Subulussalam mendukung penuh Rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air ( PLTA ) Kombih 3 (45 MW) pada bulan Maret s/d Desember 2023 mendatang, Selasa (11/10/2022).

 

Bacaan Lainnya

Hasil penelusuran DPD LSM Noorwangsanegara, proses sedang berjalan dan sudah pula melaksakan Tahapan-tahapan sejak Juni 2022 lalu mulai dari Surat Keputusan ( SK ) Gubernur tentang Pembentukan Tim Persiapan Pengadaan Tanah yang di tanda tangani oleh Nova Iriansyah, Pemberitahuan rencana pembangunan, Rapat Sosialusasi, dan Teknis. Dan semua itu diketahui dan diikuti oleh semua unsur Pemprov Aceh terkait, Pemko terkait, Kecamatan Penanggalan, Pemdes Lae Ikan dan Jontor.

 

Disamping itu, terkait dampak Lingkungan AMDAL sudah dilakukan pengkajian di komisi Ambal Aceh, dan pada 30 Agustus 2019 Pemerintah RI sudah mengeluarkan Surat Izin Pinjam Pakai kepada pihak PLN. Ditambah pula pembangunan PLTA Kombih 3 ( 45 MW ) merupakan Program Strategis Nasional ( PSN ) sudah barang tentu melalui proses Akurat dan Terukur.

 

Untuk diketahui, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kombih 3 (45MW) bertujuan untuk meningkatkan kestabilan pasokan daya listrik yang membawa dampak positif bagi masyarakat guna mendukung Program-program pemerintah baik secara Ekonomi, Sosial, maupun Budaya sehingga diharapkan dimasa mendatang pertumbuhan Ekonomi di Wilayah Provinsi Aceh akan Meningkat, Memenuhi kebutuhan listrik di Provinsi Aceh, serta untuk menambah Kapasitas pembangkit dengan baruan energi terbarukan, sehingga nantinya akan menurunkan Biaya Pokok Produksi dan meningkatkan Revenue/penghasilan untuk perusahaan.

 

Untuk itu kami Menghimbau kiranya Masyarakat Pemko Subulussalam dan Aceh pada umumnya dapat memberikan dukungan sepenuhnya agar pembangunan PLTA Kombih 3 dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala apa pun.

Kami sudah gali beberapa sumber terkait perkembangan proses rencana pelaksanaan pembangunan PLTA ini dan Pemko Subulussalam akan terus mengkawal proses tersebut sampai selesai serta tidak akan membiarkan kehadiran PLTA Kombih 3 menyisakan masalah apa lagi merugikan Pemerintah Kota Subulussalam, pungkas Sabirin Siahaan Ketua DPD LSM Noorwangsanegara Prov. Aceh dalan Press Release nya kepada media ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *