Profesor Marwan Sambut Baik Finalisasi AD/ART Ika USK

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Profesor Marwan, mengajak seluruh alumni dari 12 Ika Fakultas di USK untuk menyesuaikan kelembagaannya sesuai amanah Peraturan Presiden (PP) Nomor 38 tahun 2022.

“Sejak USK berubah bentuk sebagai PTNBH lewat PP 38 tahun 2022 maka seluruh kelembagaan yang ada dilingkungan USK untuk menyesuaikan diri agar ada sinkronisasi dan kesesuaian sehingga kita bisa kompak mencapai kemandirian termasuk Ika USK,” sebut Marwan, saat membuka pra mubes Ika USK, Kamis 8 Februari 2024 di gedung AAC Dayan Daud, Banda Aceh.

Rektor USk, Marwan menyebut bahwa kondisi Ika USK saat ini lebih merupakan sebagai lembaga kemitraan dengan USK juga antara Ika USK dengan Ika Fakultas lainnya.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu saya berharap seluruh fakultas agar bisa memfasilitasi kepengurusan ika fakultas dan bisa menyesuaikan dengan aturan PP 38 tahun 2022 sekalian bisa terkoneksitas dengan Ika USK,” sebutnya.

Setelah AD/ART disahkan lewat rapat pleno oleh keterwakilan ika fakultas dilingkungan USK maka diharapkan kepengurusan Ika USK harus lebih mandiri dan semakin kuat juga bisa tampil dikancah nasional serta internasional, kata Marwan.

Marwan juga berterimakasih kepada seluruh fakultas yang berpartisipasi membahas draft Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) sesuai PTNBH USK.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *