Pj Walikota Lhokseumawe Pimpin Prosesi Pelepasan Jenazah Kadisdikbud

Pj. Walikota Lhokseumawe memimpin prosesi pelepasan jenazah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Ibrahim A. Rahman, M.Pd yang berlangsung Kantor Walikota Lhokseumawe , Jumat (2)9) detelah tiba dari Banda dari Banda Aceh.

Lhokseumawe | Bidikindonesia.Com, Pj. Walikota Lhokseumawe memimpin prosesi pelepasan jenazah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Ibrahim A. Rahman, M.Pd yang berlangsung Kantor Walikota Lhokseumawe , Jumat (2)9) detelah tiba dari Banda dari Banda Aceh.

Setelah selesai dilakukan pelepasan, selanjutnya jenazah almarhum dibawa pulang ke rumah duka di Desa Urteunkot Kecamatan Muara Dua untuk dishalatkan, setelah itu dibawa ke pemakaman umum Cot Sabong kecamatan setempat.

Acara pelepasan janazah almarhum diwarnai Isak tangis ratusan kepala sekolah dan guru yang hadir di acara pelepasan itu . Turut hadir juga di acara tersebut ketua MPU , Tgk Abubakar Ismail , Sekda dan sejumlah pejabat pemko Lhokseumawe.

Bacaan Lainnya

Kadisdikbud tutup usia pada Senin (2/09) sekitar pukul 04.00 WIB, di usia 56 Tahun di RSUZA Banda Aceh. Kemudian Jenazah diberangkat ke Kota Lhokseumawe dan tiba pada pukul 10.30 WIB di halaman Kantor walikota Lhokseumawe.
Prosesi Penyambutan jenazah berlangsung sangat haru dihadapan seluruh Kepala OPD,Para Kepala skolah ,guru. Pegawai ASN dan Non ASN serta para kepala sekolah dan guru se-Kota Lhokseumawe. Karena momen pelepasan ini juga bertepatan usai upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah ke 63 tahun 2002 yang berlangsung di halaman kantor walikota pada pagi hari.

Pj walikota atas nama pribadi dan pemko Lhokseumawe menyampaikan rasa duka yang mendalam. Imran menyampaikan beberapa kata sambutan seperti memohon keikhlasan kepada keluarga dan meminta maaf
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Lhokseumawe turut berduka cita atas meninggalnya almarhum Drs. Ibrahim A. Rahman, M.Pd, semoga Almarhum Husnul Khotimah, semoga segala amal dan pahala dalam melaksanakan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan ganjaran yang setimpal, serta mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT Amin Ya Rabbal Alamin,” ujar Imran

Sebelum diberangkatkan ke tempat pemakaman umum, Imran mempersilakan Abu Lhok Mon Puteh untuk memimpin doa.
Selanjutnya pada pukul 11.00 Wib mobil ambulance yang membawa jenazah tiba di rumah duka disambut duka mendalam pihak keluarga. Dan selanjutnya jenazah diberangkat ke pemakaman umum untuk dimakamkan.(Gel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.