Percasi Kota Langsa Dibawah Kepemimpinan H.Pangian Widodo Berhasil Loloskan Atlet Catur ke PON 2024

LANGSA, BidikIndonesia.com Dalam ajang babak kualifikasi (BK) PON yang terselenggara belum lama ini di Banda Aceh. Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia Kota Langsa (Percasi Langsa), berhasil meloloskan satu orang atletnya untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara mendatang, untuk mewakili provinsi Aceh.

Dalam Pra PON kali ini, Aceh menurunkan beberapa pecatur andalannya yang turun di kelas putri, pada kategori klasik. Alhamdulillah berkat dukungan warga kota Langsa, peran serta pelatih dan pengurus Percasi, kota Langsa mampu mengirim atlet nya untuk ajang 4 tahunan tersebut.

Ketua Percasi kota Langsa H.Pangian Widodo Siregar, A.Md menerangkan bahwa Pra PON kali ini hanya meloloskan 1 atlet yakni, Agus Winarsih yang turun perorangan klasik yang pada seleksi PON XXI Aceh – Sumatera Utara pada tanggal 20-24 Desember 2023 di Banda Aceh berhasil unggul sebagai peringkat pertama.

Bacaan Lainnya

“Sesuai hasil hanya Agus Winarsih yang lolos. Terlebih lagi dari atlet catur putra yang kali ini hanya mampu mendapatkan peringkat ke sepuluhan, ujar Wiwid.

Pihaknya pun yakin dengan kemampuan yang dimiliki pecatur asal kota Langsa itu bisa kembali mendulang sukses sehingga mampu menyumbangkan kepingan mendali pada PON Aceh – Sumut mendatang, mohon dukungan dan do’a warga kota Langsa secara khusus dan Provinsi Aceh secara umum agar Agus Winarsih dapat mendulang mendali pada PON mendatang, harapan Wiwid.[Brasnews]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *