Perbaikan Jalan Reques DPRD Terbengkalai, Komisi III Bantah Pernyataan Pejabat Dinas PU-PR Tubaba

Tubaba, Bidikindonesia,- Masih berkaitan dengan proyek perbaikan jalan mangkrak atau terbengkalai di pertigaan simpang siregar Tiyuh (Desa) Tirta Makmur hingga Tiyuh Tirta Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Akibat pekerjaan terbengkalai, pejabat berwenang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) itu rencananya bakal dipanggil Ponco Nugroho, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) guna memberikan alasan belum terselesaikannya proyek swaklola tahun 2022 lalu ini.

“Jangan sampai nanti mangkrak. Jadi kalau terkait itu, kami sebagai pimpinan Ketua DPRD akan merekomendasi seperti apa. Karena yang seperti itu harus kita cek juga, tidak semerta-merta satu pihak. Nanti kita panggil juga Dinas PU-PR, ini ranahnya Komisi III,” kata Ponco Nugroho, legislator fraksi PDI-Perjuangan saat diwawancarai wartawan di gedung DPRD pada Selasa, 24 Januari, 2023.

Bacaan Lainnya

Bahkan, usut punya usut, rupanya wacana Dinas PU-PR untuk merealisasikan perbaikan jalan tersebut atas usulan Paisol, Ketua Komisi III, DPRD setempat, sebagai wakil rakyat.

“Itu proyek sewaktu bulan lima (Mei) saya usulkan kepada Dinas PU-PR. Alhamdulillah sampai habis tahun 2022 tidak dilaksanakan, tetapi material sudah ditumpuk. Jadi saya minta Kepala Dinas PUPR menjelaskan sejelasnya (penyebab terbengkalai). Karena yang minta jalan itu diperbaiki saya langsung, lantaran jalan rusak parah banyak terjadi kecelakaan,” ujar Paisol.

Belakangan, Sadarsyah Sekertaris Dinas PU-PR mengungkapkan kepada awak media lain jalan tersebut dijadikan tempat praktek pelatihan, namun pernyataan itu justru mendapat bantahan Paisol.

“Saya baca dimedia, itu katanya untuk pelatihan uji praktek, sedangkan saya inikan warga Tiyuh Tirta Makmur, saya perhatikan tidak ada yang praktek. Menyikapi itu, kita minta bapak Iwan Mursalin, Kadis PUPR memberikan jawaban. Karena sepertinya jika untuk pelatihan tidak mungkin tumpukan materialnya dipinggir jalan. Jadi saya minta itu diselesaikan. Kita nanti komunikasi dengan Kadis PU-PR (tidak hearing),” jelas Paisol diaminkan Ponco Nugroho yang juga didampingi Rudi Riansyah, Sekertaris Dewan.

Seperti diinformasikan sebelumnya, proyek perbaikan jalan yang terbengkalai itu telah diketahui oleh Zaidirina, Pj Bupati Tubaba. Atas perihal inilah, dia mengatakan bakal memanggil maupun mengevaluasi pejabat terkait lingkup Dinas PU-PR.(Jaky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *