Pasca Banjir,PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Terdampak Korban Banjir

Document poto,Ketua PWI Propinsi Aceh Nasir Nurdin Melalui Perwakilan Korwil 1 PWI Aceh Sayudi Achmad Sadang Menyerah Bantuan untuk Wartawan yang  Terdampak Banjir diLangsa untuk Kota Langsa Dan Aceh Tamiang secara Simbolis

Aceh Tamiang,bidikindonesia.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) propinsi Aceh serahkan bantuan untuk wartawan yang terdampak Pasca banjir di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Bacaan Lainnya

Penyaluran bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin diwakili Korwil 1 PWI Aceh, Sayuti Achmad kepada Sekretaris PWI Aceh Tamiang, Yusri didampingi Ketua PWI Kota Langsa Putra Zulfirman serta pengurus PWI Aceh Tamiang dan Pengurus PWI Kota Langsa, bertempat di Putro Kopi, Langsa, Kamis, (17/11/2021) malam.

Bantuan kemanusiaan tersebut untuk disalurkan kepada korban terdampak banjir Wartawan di Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Sebelumnya, bantuan korban banjir untuk wartawan yang terdampak banjir tersebut dikumpulkan melalui tim penggalangan bantuan kemanusiaan oleh PWI Aceh untuk wartawan terdampak banjir di Aceh Tamiang dan Kota Langsa yang dibuka untuk kalangan internal dan eksternal sejak 5 November 2022,” Ungkap Korwil 1 PWI Aceh Sayuti Ahmad.

Alhamdulillah, dalam penggalangan bantuan tersebut berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 23.275.000,- (Dua Puluh Tiga Juta Dua Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah).

Selain bantuan uang, para wartawan juga diberikan bantuan bahan sandang berupa kain sarung 73 lembar dan mukena 67 lembar dari Dinas Sosial Aceh Juga ada bantuan darurat dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Banda Aceh.

Sayuti Ahmad menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PWI Aceh terhadap wartawan para yang sedang mengalami musibah.

Selain itu, PWI Aceh juga berpartisipasi kepada sebagian wartawan diluar keanggotaan PWI yang terdampak banjir.

Jangan dipandang dari jumlah nilainya, namun ini merupakan bentuk kepedulian PWI Aceh terhadap rekan-rekan seprofesi, semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah dan bermanfaat bagi penerimanya, tutup Korwil 1 PWI Aceh Sayuti Ahmad sembari mengatakan tetap semangat dan teruslah berkarya dalam memberikan informasi kepada masyarakat.”jelasnya ( poris )

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *