Panglima Laot Kuala Geulumpang Terima Kunjungan PJ Bupati Aceh Timur

 

Aceh Timur. Julok: Bidik Indonesia.com persijuraTVnews- Hadon puteh wakil ketua 1 yayasan perhimpunan sepakbola insan julok raya Aceh timur atau yang di disingkat yayasan persijura Aceh timur yang juga ketua tuha Peut Gampong Kuala gelumpang kecamatan julok kabupaten Aceh timur sekaligus selaku panglima laot Kuala gelumpang kecamatan julok kabupaten Aceh timur, Minggu 25/10/2022 menerima kunjungan kerja PJ bupati Aceh bapak Mahyuddin di desa Kuala gelumpang kecamatan julok kabupaten Aceh timur .

 

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan kerja PJ bupati Aceh timur tersebut turut pula di hadiri tokoh julok lainnya yaitu Samsul Bahri dan TM Najib Yunus serta camat kecamatan julok serta geuchik Gampong Kuala gelumpang. Menurut keterangan hadon puteh, kunjungan kerja PJ Bupati Aceh timur ke desa Kuala gelumpang dimulai dengan safari subuh berjamaah di mesjid Kuala gelumpang lalu di lanjutkan dengan kopi pagi dan sarapan bersama di salah satu rumah tokoh julok bapak Samsul Bahri dan setelah di lanjutkan ke lokasi tempat pelelangan ikan Kuala gelumpang dengan berjalan kaki.

 

Dalam kunjungan tersebut PJ bupati Aceh timur menyaksikan langsung kondisi tempat pelelangan ikan Kuala gelumpang yg telah miring dan hampir roboh sehingga menyulitkan kapal motor penangkap ikan untuk membongkar hasil tangkapan mereka di tempat pelelangan ikan tersebut dan lebih parah lagi kondisinya ketika pasang laut naik seluruh lantainya tergenang air sehingga tidak dapat di gunakan untuk aktifitas nelayan sama sekali.

 

Hadon puteh meminta PJ bupati Aceh timur agar segera membantu warga desa Kuala gelumpang untuk memperbaiki kondisi tempat pelelangan ikan Kuala gelumpang yg nyaris roboh dan selaku panglima laot hadon puteh juga meminta agar jalan produksi perikanan yang di lalui nelayan juga turut di perbaiki ujarnya.

 

Di hadapan tokoh julok, camat julok, geuchik Kuala gelumpang dan juga panglima laot Kuala geulumpang yang juga turut di dengar oleh warga desa Kuala geulumpang berjanji akan segera memperbaiki kondisi tempat pelelangan ikan yg hampir roboh tersebut dan juga perbaikan jalan produksi nelayan yang sangat rusak parah sehingga menyulitkan nelayan dalam mengangkut hasil tangkapan ikan ke pasar Kuta binjei namun menurut PJ bupati Aceh timur pada tahun anggaran ini belum ada alokasi dananya untuk pengaspalan tapi segera akan di lakukan pengrederan untuk meratakan jalan yg berlubang sehingga akan lebih lancar untuk lalu lintas dari mulai desa blang uyok sampai dengan di depan tempat pelelangan ikan di desa Kuala gelumpang dan pihaknya berjanji untuk memprioritaskan sektor perikan dan kelautan di kecamatan julok akan di bangun pada tahun anggaran yang akan datang apabila beliau. Masih di beri tugas sebagai PJ bupati Aceh timur.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *