Mengabdi Tanpa Batas, Slogan Pramuka Pada Ulang Tahun Ke-61 Tahun 2022

 

EMPAT LAWANG-Bidik indonesia.com” Upacara Hari Ulang Tahun ke-61 Gerakan Pramuka Kwarcab Cabang Gerakan Pramuka Empat Lawang berlangsung dilapangan Pemkab Empat Lawang dipimpin langsung Bupati H Joncik Muhammad, S.Si., SH., MM., MH, Sekda Fauzan Khoiri, Wakapolres Kompol Hendri, Kajari Sigit Prabowo serta perwakilan Dandim 0405/Lahat Pelda Mukhtadi, Ketua Kwarcab Pramuka yang diwakili Parjiman.

Bacaan Lainnya

H Joncik Muhammad dihadapan 300 lebih peserta upacara yang terdiri dari para anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega, menyampaikan kepada para anggota Pramuka untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

“Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan,”buka Bupati Empat Lawang.

 

Joncik juga menyampaikan kepada anggota Pramuka, pengabdian bisa dimulai dengan cara-cara sederhana dan dilakukan dilingkungan keluarga kita masing-masing.

 

“Semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan kode Kehormatan kita, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya. Semua kode kehormatan Gerakan Pramuka itu ditekankan pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antar golongan,”sambung H Joncik Muhammad, Senin, (15/8/2022).

Rangkain upacara peringatan Hari Pramuka Ke-61, seluruh peserta upacara ikut menyanyikan lagu kebanggaan Indonesia Raya juga melakukan pengheningan cipta. Upacara juga dihadiri Kepala Dinas dan Kepala Badan dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.(IQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.