Libur Nataru, Penumpang Bus di Terminal Tipe A Batoh Capai 800 Orang

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Peningkatan jumlah pengunjung di Terminal Tipe A Banda Aceh, Batoh, terus terjadi sejak satu pekan terakhir ini. Koordinator Satuan Pelaksana (Korsatpel) Terminal Tipe A Banda Aceh, Heriyanto, mengatakan peningkatan jumlah pengunjung ini disebabkan oleh libur sekolah dan libur panjang akhir tahun.

Heriyanto menjelaskan, pada hari biasa, jumlah bus yang beroperasi di terminal tersebut hanya 28 unit per hari dengan jumlah penumpang sekitar 200 orang per malam. Namun, menjelang libur panjang akhir tahun, dalam sehari bus bisa mengangkut 800 orang penumpang.

“Peningkatan jumlah pengunjung ini mencapai 100 persen. Armada kita juga mencukupi,” kata Heriyanto.

Bacaan Lainnya

Heriyanto menambahkan, jumlah pengunjung yang menggunakan transportasi darat antara yang datang dan keluar dari Aceh seimbang. Armada yang digunakan juga seimbang, yaitu sekitar 700 hingga 800 penumpang.

Peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan terjadi mulai tanggal 22 dan malam 23 Desember kemarin, yaitu hampir mencapai 900 penumpang. Heriyanto mengatakan, kebanyakan pengunjung yang datang ke Aceh menggunakan kendaraan pribadi.

“Namun, untuk pengunjung yang menggunakan bus, biasanya tujuan mereka ke Sabang,” tambahnya.

Sementara itu, Heriyanto memperkirakan sejumlah pengunjung yang keluar dari Aceh bertujuan menghabiskan waktu libur ke Sumatra Utara.

Heriyanto memperkirakan, peningkatan jumlah pengunjung ini tidak akan terjadi lagi. Hal ini disebabkan oleh lonjakan yang terjadi pada Jumat malam, bersamaan dengan libur pekerja.

Sementara itu, arus balik pengunjung diperkirakan akan terjadi pada malam Senin ini. Heriyanto mengimbau kepada pengunjung yang berlibur untuk berhati-hati, cek kondisi dan kesehatan, serta berhati-hati di jalan karena kondisi jalan yang licin dan beberapa daerah masih dilanda banjir.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *