Lampura Terima 35 Milyar BLT BBM, Komang Koheri : Jangan Ada Potongan

Lampura, Bidikindonesia,- I Komang Koheri, anggota Komisi VIII (Delapan) Dewan Perwakilan Rakyar Republik Indonesia (DPR RI), fraksi partai PDI Perjuangan memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di kantor pos Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pada Sabtu, 17 September, 2022.

Pemantauan yang dilakukannya guna memastikan realisasi terhadap masyarakat tersalurkan sebagaimana mestinya. Dia datang didampingi jajaran Kementerian Sosial, Kepala Dinas Sosial Lampura juga team reaksi cepat Balai Wiyata Guna Bandung.

I Komang Koheri mengatakan Pemerintah menggelontarkan hingga 35 Milyar lebih untuk masyarakat Lampura dalam penyaluran BLT BBM kali ini.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita lakukan pengawasan pembagian BLT BBM, di Lampung Utara terdata sebanyak 64.900 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Secara global di Lampung penerima bantuan sekitar 700.000 KPM,” ujarnya.

Politisi partai berlogo banteng itu berharap para KPM tersebut dapat mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin guna menopang ekonomi dampak kenaikan BBM.

“Hari ini kita lakukan pengawasan pembagian BLT BBM. Jangan sampai ada pemotongan, pemantauan ini juga kita lakukan untuk mengetahui apa yang menjadi kendala dalam penyaluran kepada masyarakat. Alhamdulillah, hari ini kita lihat berjalan lancar dan baik sebagai mana mestinya,” kata Komang Koheri pada wartawan.

Ketika di singgung terkait pemotongan BLT BBM oleh oknum perangkat Desa Karang Agung, Komang Koheri menyayangkan hal tersebut. Dia meminta Aparat Penegak Hukum (APH) dapat memproses pelanggaran hukum yang mereka lakukan sesuai prosedur yang berlaku.

“Terkait adanya oknum perangkat Desa yang melakukan pemotongan, saya sangat menyayangkan dan kita serahkan kepada pihak yang berwajib,” sesal Komang Koheri yang diketahui satu-satunya legislator yang duduk dikomisi VIII asal Lampung ini.

Menerima kunjungan seorang anggota DPR RI itu, Eka Dharma Thohir Kepala Dinas Sosial Lampura mengungkapkan rasa terimakasihnya yang telah banyak membantu masyarakat di Kabupaten berjuluk Bumi Ragem Tunas Lampung ini.

“Terimakasi kami ucapkan kepada bapak I Komang Koheri, karena banyak membantu untuk masyarakat Lampung Utara dari berbagai program jaminan sosial,” tandasnya.(Jaky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.