Kini Akan Tampil Di Jerman, “Madon” Staf Kejati Aceh Miliki Prestasi Musik di Kancah Internasional

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Killa The Phia, Grup Band Metalcore asal Aceh, yang menjadi Kebanggaan masyarakat Aceh tersebut Akan Tampil di Wacken Open Air Festival, pada 31 Juli hingga 3 Agustus 2024 di Jerman.

Sejak pertama kali digelar, Wacken Open Air selalu diisi oleh para musisi dari berbagai dunia. Tak pelak hal ini membuat penampilan Killa The Phia jadi hal yang membanggakan.

Killa The Phia bisa tampil di Wacken Open Air berkat lolos seleksi pada event Wacken Metal Battle di Bandung yang digelar pada Minggu, 16 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Killa The Phia yang berdiri sejak tahun 2008 itu akan memperkenalkan budaya Indonesia yang berbeda-beda, khususnya budaya Aceh.

Partisipasi band metal asal Indonesia di Wacken Open Air melalui program Wacken Metal Battle merupakan yang kelima kalinya sejak tahun 2015, 2017, 2018, 2019, 2022, dan tahun ini.

Killa The Phia pun akan menyiapkan konsep spektakuler untuk tampil di acara festival metal terbesar di dunia.

“Konsep yang akan kami siapkan tentu ada. Kami upayakan mengenalkan budaya Indonesia Bhineka Tunggal Ika. Tidak hanya dari Aceh. Kemudian dari segi musik, dari segi kostum kita. Kita menunjukan perbedaan yang ada di Indonesia, berbeda-beda tapi tetap satu,” ujar vokalis Killa The Phia.

Yang Menariknya, Vokalis dari Band Killa The Phia sendiri Rizki Rahmadhani (madon) Notabene berprofesi sebagai Pegawai Kejaksaan Tinggi Aceh di Banda Aceh.

“Ya Alhamdulilah, saya sudah terbiasa memilah-milah waktu yang mana kewajiban pengabdian saya untuk Negara dan menyalurkan Hobi saya. ‘Dan Alhamdulillah saya dan teman-teman saya hari ini bisa Mencetak Sejarah Membanggakan Aceh bisa Mewakili Indonesia Ke Kancah Dunia,” kata madon.

Selanjutnya, untuk diketahui, Wacken Open Air merupakan salah satu festival metal terbesar di dunia dan salah satu festival musik open air terbesar di Jerman.

Total pengunjung yang menghadiri festival ini setiap tahunnya selama tiga hari penyelenggaraan mencapai 75.000-85.000 orang.

Band Metal Indonesia yang Pernah Tampil di Wacken Open Air adalah; Burgerkil (bandung), Beside (bandung), Jasad (bandung), Down For Life (solo), Taring (bandung), Voice of Baceprot (Garut), Ludicia (Bali), dan kini tahun 2024 Killa the phia (Aceh).[APJN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *