Ketua KIP Aceh Tamiang Apresiasi Penyeleggara Pemilu di Kecamatan Bendahara Lakukan Cek Kesehatan Massal

ACEH TAMIANG,bidikindonesiac.om

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang, Rita Afrianti mengapresiasi kegiatan cek kesehatan massal penyelenggara Pemilu 2024 yang diinisiasi oleh Camat serta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bendahara dengan melibatkan dua Puskesmas setempat.

“Kita beri apresiasi setinggi-tingginya kepada Camat Bendahara serta PPK yang hari melakukan Cek Kesehatan bagi penyelenggara pemilu, dari PPK, PPS serta KPPS bersama kesektariarannnya,” ungkap Rita Afrianti saat melakukan kunjungan pada kegiatan yang dimaksud yang dilaksanakan di Gedung Banta Ahmad Pekan Sungai Iyu, Rabu (7/2/2024).

Bacaan Lainnya

Rita Afrianti menilai langkah yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian Camat Bendahara beserta PPK untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang sudah diambang pintu.

“Dengan dilakukan cek kesehatan untuk penyelenggara pemilu secara serentak, tentu akan mengetahui akan kesehatannya. Dan tentu dapat mengantisipasi kegagalan petugas karena kelelahan akibat beban kerja yang dipikul penyelenggara baik PPK, PPS dan KPPS,” ujarnya.

Sementara itu Camat Bendahara, Sandi Suhendri S.STP, mengatakan langkah ini dilakukan bentuk kesiapan dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari.

Menurutnya kegiatan ini juga diinisiasi ketika digelar rapat Forpincam Bendahara yang melibatkan semua unsur termasuk PPK dalam menyongsong pemilu 2024.

” Ini sebagai langkah antisipasi apa yang telah terjadi saat pemilu sebelumnya. Kesehatan itu sangat penting bagi penyelenggara pemilu. Kita mau tidak ada kendala kesehatan bagi penyelenggara. Hari ini petugas kesehatan dari dua Puskesmas yaitu Upah dan Sungai Iyu lakukan cek kesehatan untuk penyelenggara,” jelas Sandi.

Sandi juga sampaikan bahwa pada hari pencoblosan yaitu pada 14 Februari 2024 mendatang, pihaknya juga sudah berkerjasama dengan dua Puskesmas akan menyiapkan petugas kesehatan dibeberapa titik untuk standbay.

“14 Februari 2024 nanti petugas kesehatan standbay di beberapa titik. Tujuannya akan memudahkan memberikan pertolongan pada penyelenggara pemilu yang mengalami gangguan kesehatan,” ungkapnya.

Disisi lain Ketua PPK Kecamatan Bendahara, Wisma mengatakan bahwa kegiatan ini difasilitasi oleh Camat Bendahara dan dua puskesmas yang berada dalam Kecamatan Bendahara.

” Untuk semua penyelenggara pemilu, baik PPK, PPS dan KPPS hari ini cek kesehatan. Kita berharap pada hari H nanti tidak ada kendala kesehatan dan Pemilu dapat berjalan sukses,” sebutnya mengakhiri. ( poris )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *