Kesbangpol Bersama Kodim 0117/Aceh Tamiang Adakan Cerdas Cermat dalam Rangka HUT TNI Ke 77

Aceh Tamiang,bidikindonesia.com

Kesbangpol Aceh Tamiang bersama Kodim 0117/Aceh Tamiang Mengadakan Lomba Cerdas Cermat untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober dan Hari HUT TNI yang Ke 77 jatuh pada Tanggal 05 Oktober,Cerdas Cermat yang di Ikuti pelajar Tingkat SLTA, yaitu adapun Sebanyak 31 tim perwakilan SMA/SMK/MA mengikuti Lomba Cerdas Cermat untuk menambah Wawasan Kebangsaan tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Aceh Tamiang yang digelar Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerjasama Kodim 0117/Aceh Tamiang di ruang SKB pada Selasa (04/10/2022).

Cerdas Cerman yang di adakan Kesbangpol dan bersama Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan mengusung tema “Melalui Cerdas Cermat, Kita Wujudkan Pelajar yang Berjiwa Pancasila”.

Bacaan Lainnya

Sebelum di Buka Cerdas Cermat Kaban Kesbangpol Aceh Tamiang, Agusliayana Devita selaku Ketua Panitia, mengatakan kegiatan ini untuk menambah wawasan Kebangsaan bbertujuan meningkatkan kemampuan berfikir secara kritis dan kreatif guna menciptakan generasi emas yang berkualitas, meningkatkan pemahaman pendidikan pancasila dan karakter kebangsaan yang bernilai pancasila serta memupuk semangat cinta tanah air ada pelajar.

Dalam pelaksanaan lomba, akan dilakukan seleksi secara tertulis terlebih dahulu untuk mendapatkan 16 tim yang akan berlanjut pada tahap lisan.

“Kepada pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, tropy, medali dan sertifikat”, ujar Devi.

Selanjutnya Kata Sambutan Bupati H. Mursil bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi dan Kaban Kesbangpol, Agusliayana Devita menyerahkan sertifikat kepada perwakilan peserta lomba cerdas cermat.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn sangat mengapresiasi kegiatan yang berguna menumbuhkan dan membangun kembali rasa cinta generasi muda terhadap bangsa dan tanah air Indonesia.

“Bagaimana cara kita membangun kembali rasa cinta generasi muda kepada negaranya. Jangan sampai generasi kita lebih cinta dengan Negara lain. Negara kita (Indonesia) adalah Negara yang sangat kaya akan sumber alam, pangan dan budaya.”, ujar Bupati Mursil.

Menurut Mursil, mencintai Negeri merupakan salah satu bentuk syukur terhadap keindahan alam ciptaan Allah SWT.

Namun, Mursil juga prihatin terhadap generasi muda yang tengah terjadi oleh narkoba. Ia mengingatkan keadaan Indonesia yang kritis akan ancaman narkoba. Berbagai pihak dari luar, tengah berupaya menyerang generasi melalui narkoba.

Jika adek-adek menggunakan Narkoba, artinya tidak cinta kepada negaranya. Bagaimana cara kita mengawal negara jika kita sudah terlibat dalam penyalahgunaan narkoba?”, ujar Mursil di hadapan peserta lomba.

“Jauhi Narkoba, jangan dekati jika ingin masa depan cemerlang”, pungkasnya.

Bupati Mursil bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi dan Kaban Kesbangpol, Agusliayana Devita menyerahkan sertifikat kepada perwakilan peserta lomba cerdas cermat.

Dalam pembukaan perlombaan hadir unsur Forkompimpda Aceh Tamiang, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), para Kepala Sekolah dan guru pendamping.

Liputan, poris


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *