Kepala BPJN Aceh: Perbaikan Jalan Depan PLTU Tuntas

 

Pekerja sedang melakukan pengecoran jalan depan PLTU.Antara.

 

Bacaan Lainnya

Bidik Indonesia.com Banda Aceh–┬áKementerian Pekerjaam Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) dibawah Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Aceh menargetkan preservasi atau perbaikan jalan lintas nasional Banda Aceh- Tapaktuan tepatnya di kawasan lintas depan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya Desa Suak Puntong, Kecamatan Nagan Raya selesai akhir tahun 2022.

 

Selain ruas jalan tersebut, ruas jalan di kawasan Kayee Loen, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya yang saat ini sedang diperbaiki di perkirakan juga selesai tahun ini.

 

Kepala BPJN Aceh, Bowo Sudiatmanto, menyebutkan, saat ini pihaknya melalui rekanan pelaksana sedang memburj penyelesaian pekerjaan jalan tersebut dan akan tuntas pada Desember 2022.

 

“Inikan satu tahun berjalan pak ya,jadi targetnya desember ini harus sudah selesai. Jadi ini kami juga ngecek sekalian nanti kami lewat yang di PLTU,” kata Kepala BPJN Aceh, Bowo Sudianmato, kepada media Rabu, 26 Oktober 2022.

 

Kata Bowo, saat ini untuk ruas jalan di depan PLTU pihaknya telah selesai melakukan pengecoran pada satu sisi bahu jalan dan tersisa satu sisi pengecoran.

 

Kata dia, untuk pengecoran satu sisi lanjutan mengingat saat ini merupakan musim hujan akan dilakukan press track dengan menambah adiktif sehingga usia massa beton lebih cepat keras.

 

“Jadi saya sama si kontraktornya ya juga sudah bilang untuk di percepat, apalagi kita sudah mendapat surat dari DPRK [Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Nagan Raya] melalui pak menteri,” kata dia.

 

Dalam kesempatan itu, Bowo mengucapkan permohonan maaf lantaran terjadinya kemacetan selama perbaikan ruas jalan tersebut yang disebabkan oleh padatnya arus lintas dan terpaksa dilakukan buka tutup dalam pengaturan arus lalulintas.

 

Berdasarkan penelusuran media lewat laman sirup.lkpp.go.id milik Kementerian PUPR perbaikan ruas jalan tepatnya kawasan Kayee Loen, Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya serta di depan PLTU Nagan Raya menghabiskan anggaran sebesar Rp.40.727.821.000 dengan nama paket Preservasi Jalan Calang-Simpang Peut dan memiliki panjang volume pengerjaan 117.205 Kilometer.catat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *