Kembali Beroperasi Penerbangan Susi Air Rute Kutacane-Banda

ACEH TENGGARA, BidikIndonesia.com Penerbangan perintis Susi Air akan kembali melayani penerbangan rute Bandara Alas Leuser Aceh Tenggara – Banda Aceh dan sebaliknya. Dijadwalkan pada 22 Maret 2024, setelah sempat berhenti sejak Desember 2023.

Pemerintah Aceh Tenggara (Agara) melalui Kepala Dinas Perhubungan, Jamrin Desky, yang didampingi Kadis Kominfo, Zul Fahmy, menjelaskan penerbangan Susi Air dari Bandara Sultan Iskandar Muda ke Bandara Perintis Alas Leuser Kutacane ini sempat tertunda, disebabkan adanya kendala subsidi berkontrak angkutan udara perintis dan juga menunggu jadwal pengeluaran tiket penerbangan dari Susi Air.

“Namun kini, jadwal sudah dikeluarkan oleh Susi Air untuk penerbangan rute Kutacane-Banda Aceh dan Banda Aceh-Kutacane yaitu pada Selasa dan Jum’ at pukul 07.00 WIB,” kata Jamrin kepada KBA, Jum’at 2024.

Bacaan Lainnya

Sementara, Kepala Satuan Pelayanan Bandara Alas Leuser, Marwan Sultan, menegaskan penundaan penerbangan Susi Air sebelumnya dikarenakan proses pelelangan dan juga sudah mengusahakan sekaligus mengusulkan agar maskapai Susi Air dapat menambahkan rute penerbangan yang baru.

Marwan juga berharap akan ada rencana untuk kegiatan perjalanan komersil seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang nantinya diselenggarakan di Kabupaten Aceh Tenggara, sehingga jika diperlukan akan ada rute penerbangan dari Kutacane-Medan (PP).

“Kami juga telah melakukan pendekatan dan penjajakan kepada penerbangan Lion Air untuk dapat bekerjasama dengan kita,” pungkasnya.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *