Keinginan Jokowi Hak Cipta Para Seniman Segera Diselesaikan

Net

Bidikindonesia | Jakarta – Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah memiliki pekerjaan besar yang harus segera diselesaikan, setelah masalah kemudahan izin penyelenggaraan event. Jokowi juga ingin agar masalah hak cipta para seniman dapat segera diselesaikan.

Dia menuturkan acara-acara yang digelar di Indonesia harus terasa manfaatnya bagi para pencipta lagu dan artis. Khususnya, event yang berkaitan dengan konser musik.

“Kalau eventnya banyak tapi dampaknya tidak ke pencipta lagu, ke artistnya juga ini juga tidak akan berdampak baik kepada para seniman kita,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, Jokowi sendiri telah meluncurkan digitalisasi layanan perizinan penyelenggaran event di Indonesia, melalui One Single Submission (OSS). Dia berharap digitalisasi perizinan ini dapat menyelesaikan masalah utama penyelenggaraan event di Indonesia yakni, kepastian izin yang tidak diberikan jauh hari.

Menurut dia, digitalisasi juga diharapkan dapat mempercepat penyelenggara event mendapatkan izin hanya menjadi 14 hari. Dengan begitu, penyelenggara bisa mempromosikan eventnya dan tiket yang terjual semakin banyak.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *