Kapolda Aceh Inspektur Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan



Bacaan Lainnya

Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, M. Jafar, bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar saat mengikuti Upacara Ziarah Nasional, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 bersama perwakilan Forkopimda Aceh dan Forkopimda Kota Banda Aceh, yang dipimpin Oleh Kapolda Aceh, Irjen.Pol. Ahmad Haydar, di Taman Makam Pahlawan, Banda Aceh, Kamis (10/11/2022).



BANDA ACEH – Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) pada Upacara Ziarah Nasional, yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pahlawan tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan, Banda Aceh, Kamis (10/11/2022).

Usai upacara, Kapolda bersama Asisten Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh M Jafar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar serta Plh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Rahmadin, melakukan tabur bunga di Makam para pahlawan.

Ziarah makam pahlawan itu juga menjadi bagian utuh dari peringatan Hari Pahlawan tahun 2022.

Data yang ada, saat ini di Taman Makam Pahlawan di Gampong Ateuk bersemayam sebanyak 402 jasad pahlawan, yang terdiri atas Pusara Angkatan Bersenjata sebanyak 386, Pegawai Sipil 4 pusara, Pejuang Rakyat 7 pusara dan Pahlawan tak Dikenal sebanyak 5 pusara.

Upacara Ziarah Nasional juga dihadiri perwakilan Forkopimda Aceh, Forkopimda Kota Banda Aceh, serta TNI, Polri dan ASN. (Ngah)




Check Also




BANDA ACEH – Ilmu agama adalah bekal berharga bagi generasi muda Aceh, untuk membangun Aceh …

SUMBER BERITA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *