Jalan Blang Bintang -Krueng Raya Aceh Besar Di Perlebar

ACEH BESAR, Bidikindonesia.com Jalur Blang Bintang – Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar sepanjang 9,7 Km ditingkatkan atau diperlebar, melalui Dana Inpres Jalan Daerah (IJD) 2023. Hal itu diungkapkan oleh Kadis PUPR Aceh, Ir Mawardi, Rabu (27/09/2023).

Menurut Mawardi yang juga ikut didampingi oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM dilokasi pengerjaan, jalan Blang Bintang-Krueng Raya akan dibangun tahun ini sesuai tenggat jadwal yang diberikan.

Begitupun, Mawardi atas nama Pemerintah Aceh mengucapkan terimakasih atas dibangun atau diperlebarnya lintas jalan propinsi itu. “Pemerintah Aceh sangat berterimakasih atas pelebaran jalan Blang Bintang – Krueng Raya tersebut, karena memang sangat dibutuhkan,” kata Mawardi kepada awak media, Rabu (27/09/2023).

Bacaan Lainnya

Ditambahkan, jalur itu merupakan akses pintu tol langsung dari Krueng Raya, yang juga melewati lokasi TPA serta lokasi wisata, mulai dari lokasi kuliner, kebun kurma, pemandian Ie Su’um hingga lokasi wisata bahari Krueng Raya. “Mudah mudahan tahun mendatang akan lebih banyak jalan di Aceh yang dibangun dengan Dana IJD, hingga rute transportasi Aceh makin baik,” tandas Mawardi.

Sementara Pj Bupati Muhammad Iswanto berterimakasih kepada Pemerintah Pusat melaui Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) atau melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.6 Provinsi Aceh dan Pemerintah Aceh melalui Dinas PUPR Aceh atas pelebaran ruas jalan Blang Bintang-Krueng Raya melalui Inpres ruas jalan daerah tahun 2023 serta Anggota DPR RI asal Aceh.

“Tahun ini kita juga dapat kucuran IJD untuk membangun Jalan Lamtamot – Panca dengan jarak 9,8 km kemudian juga jalan Akses ke Waduk Keuliling di kecamatan Kuta Cot Glie. Pembangunan itu tak lepas dari lobi langsung seluruh pemangku kepentingan. “Alhamdulillah ketiga ruas jalan itu dipenuhi untuk dibangun tahun ini,” kata Iswanto.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Kadis PUPR Aceh, Ir Mawardi foto bersama saat meninjau Jalur Blang Bintang – Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar sepanjang 22 Km yang akan ditingkatkan atau diperlebar, melalui Dana Inpres Jalan Daer.

Ditambahkan, pelebaran jalan itu juga akan menjadi picu peningkatan gerak ekonomi di kawasan tersebut, serta Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, karena peran vital jalur tersebut sebagai pendukung gerak ekonomi masyarakat.

“Mengingat jalan ini merupakan jalan akses tol Aceh dan juga jalan menuju Pelabuhan Malahayati Krueng Raya,” ujarnya.

Saat peninjauan yang juga dihadiri Pejabat Dinas PUPR Aceh, Kadis PUPR Aceh Besar, dimana Iswanto berharap agar pada tahun depan Pemerintah Pusat dapat menyediakan dana seperti ini untuk pembangunan di Provinsi Aceh yang masih banyak membangun jalan-jalan di daerah.

“Semoga di tahun depan Pemerintah Pusat juga dapat menyediakan kembali dana seperti ini, agar bisa mempermudah akses masyarakat dalam berkendara, sekali lagi kami ucapkan terimakasih, semoga program ini bisa berlanjut di tahun depan,” pungkas Iswanto.[Buser Siaga]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *