Ikuti Pembekalan KPM, Mahasiswa STISIP Al Washliyah Banda Aceh

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Al Washliyah Banda Aceh melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) menyelenggarakan Pembekalan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) bagi Mahasiswa yang akan dilaksanakan selama 40 hari mulai tanggal 26 April 2024 sampai dengan 04 Juni 2024 pada 4 (Empat) Gampong / Desa di Kemukiman Lampanah, Kecamatan Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan berlangsung di Aula Perpustakaan, Kampus setempat, Selasa (23/04/2024).

Ketua Panitia KPM, Saprijal, S.Hum., M.A sekaligus Ketua P3M STISIP Al Washliyah Banda Aceh, menjelaskan bahwa kegiatan ini salah satu dari tridharma perguruan tinggi yang secara rutin kita jalankan. Oleh karena itu, diharapkan kepada mahasiswa peserta KPM agar melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

KPM tahun ini di ikuti oleh mahasiswa jurusan ilmu administrasi negara dan jurusan Antropologi selama 40 hari.

Bacaan Lainnya

Selain itu, mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang telah di pelajari di bangku kuliah, sehingga akan lebih mengembangkan kan potensi diri selama berbaur dengan masyarakat.

Ketua STISIP Al Washliyah Banda Aceh Adnin AS, S.Pd., M.Pd menghimbau agar mahasiswa yang mengikuti KPM tahun ini benar-benar serius dan patuh pada aturan yang berlaku baik dari kampus maupun di desa KPM. Harapannya mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater kampus.

Pemateri I Jhon Wahidi, S.Pd., M.Pd, menjelaskan bahwa peserta KPM harus mengikuti semua aturan-aturan yang berlaku di desa, dan diharapkan agar mahasiswa tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar syariat Islam.

Hal itu serupa juga disampaikan oleh pemateri II Jasmadi, S.S., M.Si, bahwa mahasiswa harus melakukan program kegiatan hariah, Mingguan, dan bulanan, kegiatan tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan desa dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat dan bagi mahasiswa KPM Sendiri. Pungkasnya.[Bratainews]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *