Hari Raya Idul Adha 1445 H, Warga Blang Crum Qurban 18 Ekor Sapi

LHOKSEUMAWE, BidikIndonesia.com Warga Gampong Blang Crum, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan penuh semangat. Perayaan ini ditandai dengan penyembelihan 18 ekor sapi qurban dan 13 ekor kambing sebagai bagian dari ibadah yang dijalankan dengan khidmat.

Koordinator pelaksana qurban, Tgk Jamaluddin Daud, dalam kesempatan pembagian daging qurban pada Selasa, 18 Juni 2024, menyatakan bahwa jumlah hewan qurban kali ini mengalami peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan semangat dan antusiasme warga dalam menjalankan ibadah qurban sebagai bagian dari perayaan Idul Adha.

“Tahun ini kami menyaksikan partisipasi yang luar biasa dari masyarakat dalam qurban. Dengan 18 ekor sapi dan 13 ekor kambing yang dikurbankan, kami berharap semoga semua ibadah yang dilakukan diterima Allah SWT,” ujar Tgk Jamaluddin Daud.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, peningkatan ini dapat dicapai berkat kerjasama yang baik antara panitia qurban dengan masyarakat serta sosialisasi yang intens dilakukan melalui berbagai kegiatan keagamaan seperti khutbah dan pengajian di Gampong.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada yang telah berqurban dan kepada seluruh panitia yang berhasil melaksanakan dengan baik, serta semua yang terlibat di dalamnya. Sesungguhnya bukan darah dan daging qurban itu yang sampai kepada Allah SWT, tetapi ketaqwaanmulah,” tutup Tgk Jamaluddin.

Penyembelihan hewan qurban tidak hanya menjadi bagian dari perayaan keagamaan, tetapi juga menjadi momen untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama. Daging qurban yang diperoleh dari kurban sapi dan kambing dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga memperkuat ikatan sosial di tengah-tengah masyarakat Gampong Blang Crum.

Warga berharap, semangat perayaan Idul Adha tahun ini dapat membawa berkah dan keberkahan, serta memperkokoh semangat kebersamaan dan persaudaraan di antara mereka.[OBe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *