Hanyut di Laut, Nelayan Aceh Ditemukan Polis Malaysia

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Dua orang nelayan asal Aceh hanyut di laut dan diselamatkan Polis Marine Kedah, Malaysia.

Kabar itu diketahui setelah seorang warga Aceh, Yasin, asal Kembang Tanjong, Pidie yang juga toke ikan di Sungai Petani Kedah menghubungi Panglima Laot Aceh dan menjamin kedua nelayan itu.

“Alhamdulillah kedua nelayan kita selamat,” ujar Sekjen Panglima Laot Aceh, Azwir Nazar alias Tgk Turki, Senin 5 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Diketahui, kedua nelayan itu bernama Asnawi, asal Ulee Reubek, dan Zuhdi bin M Shaleh, dari Krueng Geukuh, Aceh Utara.

Tgk Turki mengatakan kedua nelayan ini hanyut setelah boatnya, Boat Thep Thep (3 GT) mengalami patah baut. Lalu Asnawi dan Zuhdi mencoba mengingat dengan tali, sampai akhirnya mereka hanyut hingga ke Kedah, dan diselamatkan Polis Marine Kedah, Malaysia.

Kata dia, para nelayan ini pergi melaut sekitar 26 Januari 2024, dan Polis Marine Kedah menyelematkan mereka dan menarik ke Kuala Kedah pada 1 Februari 2024.

Mendengar informasi tersebut, lanjutnya, pihaknya langsung menghubungi Panglima Laot Aceh Utara dan Dewantara, Abu Nahar serta Panglima Laot Lhok Seunedon untuk segera memberi tahu keluarga dua nelayan itu.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *