Hadiri Rakernas Apeksi Padang, Pj Walikota Lhokseumawe Usung Kota Beriman dan Kreatif

Pj Wali Kota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd mengusung Kota Beriman dan Kreatif pada saat menghadiri Rakernas ke XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Hotel Truntum Kota Padang, Senin (8/8/2022).Foto:Dok Humas Prmko Lhokseumawe

Padang | Bidikindonesia.Com, Pj Wali Kota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd mengusung Kota Beriman dan Kreatif pada saat menghadiri Rakernas ke XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Hotel Truntum Kota Padang, Senin (8/8/2022).

Rakernas yang bertemakan Kota Kita Bangkit: Yang Maju Yang Bersinergi bertujuan untuk penguatan  koordinasi  dan  sinergi seluruh kepala daerah demi  kebangkitan  ekonomi Pasca Pandemi Covid-19 yang terjadi lebih dari dua tahun terakhir.

Bagi Imran saat ini Konsep Beriman dan Kreatif adalah solusi yang tepat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kota Lhokseumawe.

Bacaan Lainnya

“Ciri khas sebuah kota itu harus bersih, indah, rapi, tertib, nyaman dan kreatif inovatif agar tidak hanya terciptanya perubahan dan kemajuan dari sarana dan prasarananya saja namun juga mendukung kesejahteraan masyarakat” Ujar walikota Lhokseumawe.

Walikota juga  berharap agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh Pemko Lhokseumawe dan kota-kota lainnya di Indonesia  yang tergabung dalam APEKSI untuk saling berbagi pengalaman terkait program-program unggulan atau praktik baik yang telah berhasil diterapkan masing-masing kota.

“Saya sengaja membawa kepala OPD terkait agar bisa belajar secara langsung bagaimana pengelolaan kota yang seharusnya. Lhokseumawe harus bergerak lebih cepat untuk menjadi kota maju seperti kota kota lainnnya di Indonesia,  ujarnya.

Di saat yang sama, istri PJ Walikota Lhokseumawe  Rosnelly, SKM I mengikuti kegiatan Ladies Program. Kegiatan ini digelar di Aula Santika  Hotel Padang . Bersama istri dari Walikota lainnya dan  turut di hadiri oleh istri Gubernur Padang.

Rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi ke XV  dimulai dari welcome dinner, ‘Indonesia City Expo’  yang akan memamerkan 120 stand produk UMKM seluruh Indonesia termasuk dari Kota Lhokseumawe, Pawai Budaya Nusantara, Peresmian Tugu APEKSI, Gowes serta ‘City Tour’, Ladies Program, Penanaman Pohon, ‘Youth City Changers’, Seminar, Bersih-Bersih Pantai dan Lomba Memasak Rendang dan Teh Talua.(gel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.