Gelar Patroli objek Vital Tim Perintis Presisi Sat Samapta Polres Aceh

MEULABOH, BidikIndonesia.com Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Aceh Barat Polda Aceh melaksanakan Patroli pengamanan objek Vital di wilayah hukum Polres Aceh Barat, Jum’at (29/03/2024) pukul 15.00 Wib.

Patroli Perintis Presisi yang di pimpin oleh Aipda Agus Suherman merupakan wujud tim untuk memberikan fungsi preventif yang diharapkan sehingga dapat menurunkan tindak kejahatan

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Henry Elisa Siregar Pada Kasi Humas mengatakan, Patroli dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Aceh Barat.

Bacaan Lainnya

Sebelum melakukan berpatroli, Personel Sat Samapta terlebih dahulu melakukan kegiatan yang diawali dengan apel Persiapan patroli kemudian mengunjungi titik-titik potensi rawan kejahatan.

Patroli dan pengamanan objek vital di lakukan tim patroli Perintis Presisi sat Samapta Polre Aceh Barat untuk mencegah terjadinya ganggguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada karyawan dan pengunjung, ujar Kasat.

Adapun Sasaran Patroli dan pengamanan Antara lain Gardu PLN Meulaboh, SPBU, PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Meulaboh serta tempat yang rawan tindak kejahatan lainnya.

Kasat menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan bentuk kesiapsiagaan Personel Sat Samapta Polres Aceh Barat sebagai fungsi pencegahan.

“Setiap hari Personel diturunkan untuk melaksanakan Patroli guna mencegah gangguan Kamtibmas pada objek vital di kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, terang Kasat.

Lanjut Kasat Samapta, dengan adanya patroli tersebut paling tidak semua tindak kejahatan yang akan terjadi khususnya di wilayah Hukum polres Aceh Barat akan menurun, Jelasnya.[Pelitaaceh]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *