Diuji, Besok 72 Calon Panwaslih Kabupaten Pidie

SIGLI, BidikIndonesia.com Siapakah yang pantas menjadi Pengawas Pemilihan, (Panwaslih), dalam mengawasi Pilkada di Kabupaten Pidie, pada November 2024 nanti. 72 dari 81 orang besok Sabtu, (8/6/2024), akan mengikuti Computer Assisted Test, (CAT), yang dilakasanakan di SMK Negeri I Sigli.

Ketua Panitia Seleksi, (Pansel), Panwaslih Kabupaten Pidie, Dr Safwan kepada thetime23.com, Jumat, (7/6/2024), mengatakan, dari hasil penelitian berkas administrasi calon anggota Panwaslih dan yang lulus hanya 72 orang dari 81 pendaftar. “Jadi yang tidak lulus administrasi sebanyak 9 orang”,jelasnya.

Kata Safwan, tes akan dilaksanakan dengan sistem CAT dengan materi tesnya tentang UUPA, Undang-Undang Pilkada, qanun tentang Pilkada, qanun tentang penyelenggara, kebudayaan, dan syari’at islam. Sedangkan lokasi tes nya di SMK Negeri 1 Sigli, dari pukul 8.30 WIB hingga pukul 12.00. WIB. “Jadi peserta harus datang cepat waktu”,pinta dia.

Bacaan Lainnya

Calon anggota Panwaslih sebut Safwan, harus memakai Pakaian sopan dan rapi, dan jangan lupa membawa kartu ujian dan KTP asli, serta peralatan tulis. Pihaknya mengharapkan kepada semua calon anggota Panwaslih harus mematuhi seluruh tata tertib tes tulis, kelalayan calon anggota Panwaslih Pidie dalam mengikuti seluruh rangkaian tes adalah kembali kepada para calon anggota Panwaslih dan Pansel tidak bertanggung jawab. “Pokoknya semua peserta harus disiplin dan mengikuti ujian dengan teliti”,harap Safwan.[Thetime23]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *