(Dikbud) Empat Lawang mengelar lomba gerak jalan

EMPAT LAWANG-Bidikindonesia” Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Empat Lawang mengelar lomba gerak jalan indah dan karnaval untuk setiap jenjang pendidikan mulai dari SD/sederajat, SMP/sederajat, dan SMA/sederajat, Kamis (18/8/2022).

 

Diketahui bahwa peserta gerak jalan indah dan karnaval terdiri dari 31 sekolah SD di Kecamatan Tebing Tinggi, dan 9 SD dari 9 Kecamatan yakni SD perwakilan dari Kecamatan Saling, Kecamatan Talang Padang, Kecamatan Pendopo, Kecamatan Pendopo Barat, Kecamatan Sikap Dalam, Kecamatan Lintang Kanan, Kecamatan Ulu Musi, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), dan Kecamatan Muara Pinang. Serta diikuti oleh seluruh SMP/sederajat, dan SMA/sederajat se Kabupaten Empat Lawang.

Bacaan Lainnya

Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad mengatakan tahun ini menjadi tahun yang berbeda, sebab kurang lebih selama 2 tahun Empat Lawang tidak ada kegiatan memeriahkan HUT RI dikarenakan Covid-19, maka tahun ini HUT RI sangat meriah berlangsung di Kabupaten Empat Lawang.

 

“Tahun ini ada banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Empat Lawang, ada sepak bola, ada gerak jalan, ada karnaval, dan masing-masing OPD juga sudah melakukan kegiatan,” ucap Joncik.

 

Di tempat sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Empat Lawang, John Heri menambahkan untuk start lomba gerak jalan indah dan karnaval tingkat SD, SMP, SMA yakni di Pasar Pulau Mas, Pasar Tebing Tinggi. Finish tingkat SD di depan Hotel Cemerlang, Tanjung Beringin, Kecamatan Tebing Tinggi. Sementara finish untuk tingkat SMP yakni di depan Hotel Aceng, depan SD N 5 Tebing Tinggi, Tanjung Kupang.

 

“Semangat selalu untuk para peserta. Ini merupakan moment sakral bagi bangsa Indonesia sebagai bentuk kebahagiaan atas kemerdekaan Indonesia, yang mana para pejuang sangat susah payah untuk memerdekakan Indonesia. Semoga generasi muda Indonesia memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” ucap John Heri.

 

Sekedar informasi, karnaval juga diikuti oleh seluruh OPD yang ada di Kabupaten Empat Lawang.(IQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.