Dandim 0116/Nagan Raya Awasi Langsung Para Peserta Didik pada Praktek Pemasangan Mulsa dan Penyemprotan QRR, Mikroja

NAGAN RAYA, BidikIndonesia.com Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H. Awasi Langsung Pelaksanaan Cara Memasang Mulsa yang di pimpin langsung oleh Profesor Maman Nurjaman yang sebelumnya tanah di semprot dengan pupuk cair QRR dan Mikroja yang kemudian di pasang Mulsa kegiatan ini di laksanakan di tempat Pelatihan Makodim 0116/Nagan Raya, Kamis (13/12/2023).

Di Hari Ke 7 ini Semua peserta didik yang terdiri dari 99 orang TNI, 2 orang Brimob dan 1 orang masyarakat terus berjibaku melaksanakan kegiatan penyemprotan QRR dan Mikroja yang di lanjutkan dengan Pemasangan Mulsa.

Profesor Doktor Maman Nurjaman yang akrab di sapa ( Ayah Manjel ) Menyampaikan penyemprotan QRR dan Mikroja ini sangat penting untuk kesuburan tanah agar nantinya pada saat pemasangan mulsa pupuk yang telah di sprotkan ke tanah setelah di tutup mulsa bisa menjadi pupuk yang bagus karena QRR dan Mikroja dapat menjadikan kesuburan pada tanah ucapnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Ayah Manjel Juga menyampaikan kegiatan kali ini dari mulai pagi hingga sore hari yaitu kegiatan penyemprotan QRR, Mikroja sekaligus pemasangan mulsa dan pemberian lubang Pada Mulsa dengan menggunakan Kaleng susu yang di panaskan dan taroh ke mulsa agar menjadi lubang untuk mempermudah nantinya pada saat penanaman.

Di akhir kata ayah manjel mengungkapkan kebanggaannya kepada peserta didik yang sangat serius dan yakin dalam melaksanakan kegiatan pelatihan baik di lapangan maupun materi yang telah di laksanakan karena nantinya akan di kembangkan di satuannya masing masing ungkap ayah manjel.[Jurnal86]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *