Dalam Pengamanan Pasar Murah, Sinergitas TNI dan Polri

NAGAN RAYA, BidikIndonesia.com Dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat, khususnya dalam menjelang hari raya Idul Adha 1445 H, TNI dan Polri kembali menunjukkan sinergitas yang kuat dalam pengamanan Pasar Murah yang digelar di halaman kantor camat Seunagan tepatnya di desa Parom Kec. Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (15/6).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang sangat terjangkau.

Adapun barang pokok yang dijual antara lain beras,telur ,gula pasir,minyak goreng dan sirup,yang mana selisih harganya sangat jauh dari harga pasaran.

Bacaan Lainnya

Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi,Sik menyatakan bahwa kehadiran TNI-Polri dalam pengamanan ini adalah bentuk nyata dari komitmen TNI-Polri dalam mendukung program pemerintah serta memastikan masyarakat dapat berbelanja dengan aman dan nyaman.

Kami memastikan bahwa pelaksanaan Pasar Murah ini berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan. Sinergitas antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat dan Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya telah menurunkan sejumlah personel di seluruh jajaran polres Nagan Raya untuk mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan ini yang telah dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 06 s/d 15 Juni 2024, Kami mengerahkan personel khususnya Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan dan pengawasan di sekitar lokasi pasar. Tujuannya adalah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tindak kejahatan dan kerumunan yang tidak terkendali,” jelas AKBP Rudi.

Pasar Murah ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Salah satu warga, Ibu indun Nurhayati jufri, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan selama berlangsungnya kegiatan tersebut. “Saya merasa aman dan nyaman berbelanja di sini, terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan Polri yang selalu siap siaga,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu menstabilkan harga barang pokok di pasaran serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau khususnya menjelang hari raya idul Adha 1445 H, ujar Zulfiratmi,ST selakuKadis Perindagkop dan UKM Kab.Nagan Raya.

 

Dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri dalam kegiatan pengamanan seperti ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik, terutama menjelang hari-hari besar dan situasi-situasi khusus yang membutuhkan perhatian ekstra.[Muaraenimonline]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *