Banda Aceh dan Aceh Besar Perkuat Kerjasama BASAJAN Lewat Fun Football

* Bakri Siddiq Tampil Penuh dan Sumbang Assist

Banda Aceh – Keinginan Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq untuk terus mengintensifkan dan meningkatkan kerjasama regional Banda Aceh, Sabang dan Jantho (BASAJAN) terus digaungkan, salah satunya lewat pertandingan olahraga.

Bacaan Lainnya

Hal itu terlihat saat Pemerintah Kota Banda Aceh melawat ke Kabupaten Aceh Besar tepatnya di Kota Jantho dalam rangka pertandingan sepak bola.

Laga bertajuk merawat silaturahmi antara Pemko Banda Aceh dan Pemkab Besar tersebut digelar di Stadion Komplek Jantho Sport City, Rabu (11/1/2023).

Dalam fun football tersebut Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq dan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto turut bermain membela kesebelasan masing-masing hingga laga usai.

Pada babak pertama kesebelasan Pemko Banda Aceh yang dikoordinir oleh Kadispora Reza Kamilin menurunkan Pj wali kota, Direktur RS Meuraxa dr Riza, Kepala DPM-PTSP Banda Aceh Muchlis, Kepala Sekretariat Baitul Mal Wahyudi, Camat Ulee Kareng Akbar Mirza dan sejumlah pemain lainnya, mampu unggul 1-0 lewat gol Kadis Pariwisata Said Fauzan. Gol tersebut tercipta dari sebuah skema serangan balik, Bakri Siddiq berhasil mengirim umpan kunci dan berhasil dikonversi menjadi gol pembuka oleh Saed Fauzan.

Namun dibabak kedua Pemkab Aceh Besar yang mengandalkan duet Pj Bupati Iswanto dan Sekda Sulaimi mampu bangkit dan unggul dua gol.

Gol penyama kedudukan lahir dari kaki Subhan Proyek lewat titik pinalti.

Gol kedua Pemkab Aceh Besar dicetak Agus Mulyadi dengan sundulannya.

Gol Agus Mulyadi menjadi gol terakhir di laga ini. Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir pertandingan, dan skor akhir skor 2-1 untuk tuan rumah.

Usai pertandingan tersebut Pj Wali Kota Bakri Siddiq menyatakan bahwa pertandingan ini sebagai sarana komunikasi dan koordinasi dalam meningkatkan hubungan kerjasama regional BASAJAN.

“Selain sebagai sarana merawat silaturahmi, fun football ini juga sebagai salah satu memperkuat sinergitas kerjasama BASAJAN, demi terwujudnya Aceh Meutaloe Wareh, Gaseuh Meugaseuh, Bila Meubila,” kata Bakri Siddiq.(AY)

SHARE:    
   
   


source
SUMBER : bandaacehkota.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *