Bakri Siddiq Pimpin Upacara Peringatan 51 Tahun Korpri di Balai Kota

Banda Aceh – Penjabat Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menjadi pembina upacara Bendara Merah Putih pada Peringatan HUT yang ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman Balai Kota Banda Aceh, Senin (5/12/2022).

Peringatan HUT KORPRI tahun ini bertemakan “Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Uluntuk Negeri” yang diikuti oleh Sekda, para Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD, serta seluruh keluarga besar Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Bakri Siddiq dalam arahannya mengatakan merujuk data dari BKPSDM Banda Aceh, jumlah ASN yang terdiri dari PNS dan P3K per Oktober 2022 berjumlah 4.167 orang. “Hal ini tentu saja merupakan potensi yang besar bagi jajaran Korpri Banda Aceh untuk terus berkontribusi dalam pembangunan kota ini.”

Pemko Banda Aceh pun kata Bakri, sangat komit dalam memperhatikan kesejahteraan ASN demi peningkatan kinerja dan pelayanan publik. Salah satunya, dengan membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS secara tepat waktu di setiap awal bulannya.

“Alhamdulillah, hak TPP tersebut sudah dibayarkan selama empat bulan berturut-turut, yakni pada bulan Juli, Agustus, September, dan Oktober 2022. Ini adalah wujud nyata komitmen kami terhadap kesejahteraan pegawai,” katanya.

Selanjutnya pada bulan ini, katanya lagi, pembayaran TPP pun telah dirapel dua bulan sekaligus (November-Desember 2022). “Bukan hanya TPP, Alokasi Dana Gampong (ADG) juga sudah disalurkan ke gampong-gampong hingga bulan Oktober lalu.”

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintahan, karena lancarnya pembayaran TPP pegawai selama ini tak terlepas dari upaya kita semua untuk menstabilkan kondisi keuangan Pemerintah Kota Banda Aceh, dengan pencermatan atau rasionalisasi anggaran,” ujarnya.

Terakhir, pj wali kota menyampaikan beberapa pesan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri. “Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.”

Kedua, sesuai dengan tugas dan fungsinya Korpri beserta seluruh jajaran ASN menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Korpri harus dapat mengubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani, tetapi justru yang melayani seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Ketiga, Korpri dan ASN harus mampu melahirkan inovasi baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat, “Sehingga masyarakat merasa terlayani, merasa terlindungi, merasa terayomi, dan keberadaan korpri dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” sebutnya.

“Sekali lagi kami mengucapkan Dirgahayu Korpri ke-51. Semoga segala upaya kita dalam memajukan bangsa dan negara melalui organisasi Korpri yang kita cintai ini diridhai oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal’Alamin,” ujar Bakri Siddiq. ©

SHARE:    
   
   


source
SUMBER : bandaacehkota.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *