Bakri Siddiq Buka Try Out Sekolah Kedinasan dan Akademik TNI/Polri

Banda Aceh – Abdi Praja (APRA) College Aceh menggelar talk show dan try out akbar tes SKD Kedinasan dan akademik TNI/Polri se Provinsi Aceh, Minggu (8/1/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq di Aula Gedung Badan Pengelola Keuangan Kota (BPKK) Kota Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Talkshow dan try out ini dihadiri juga oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Aceh Irawan Pandu Negara dan Ketua IKAPTK Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka.

Dalam sambutannya, Bakri Siddiq mengatakan try out tersebut menjadi penting bagi para peserta karena soal-soal-nya dibuat semirip mungkin dengan soal yang akan diujikan nanti.

“Jadi, adik-adik sekalian akan punya gambaran kira-kira materi apa saja yang akan keluar dan bagaimana saja model soalnya.

Selain soal, waktu pengerjaannya juga dibuat sama. Nantinya adik-adik bisa mengestimasi waktu pengerjaan untuk masing-masing soal agar terlatih saat ujian bisa mengerjakannya tanpa kehabisan waktu,” kata Bakri.

“Kalau perlu, adik-adik sekalian bisa mengikuti dua kali tryout atau lebih, agar semakin terlatih dan mampu menghasilkan nilai yang memuaskan,” tambahnya.

Kata Pj Wali Kota, menjadi aparatur negara, baik PNS, TNI atau POLRI dibutuhkan kedisplinan serta komitmen yang tinggi, dan ini juga menjadi kesempatan bagi seluruh anak bangsa membangun Indonesia maju dan unggul lebih cepat.

“Apalagi rekrutmen CPNS, TNI atau POLRI dilakukan terbuka sehingga semua orang memiliki kesempatan yang sama,” ujarnya.

Terkait penerimaan CPNS, TNI, Polri dan Sekolah Kedinasan, Bakri Siddiq mengimbau kepada seluruh peserta try out untuk memastikan informasi yang diterima dari kanal resmi pemerintah atau lewat media sosial resmi.

Tidak lupa, Pj Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada APRA College Regional Aceh atas dedikasinya dalam upaya membantu bimbingan belajar kepada para peserta yang berminat menjadi PNS, TNI dan Polri.

“Semoga kedepannya dapat terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Informasi dari APRA College Aceh, try out ini diikuti oleh 220 peserta dari SMA/SMK sederajat dari berbagai daerah di seluruh Aceh.

Tujuan dari kegiatan ini sebagai sarana sosialisasi kepada para siswa SMA sederajat terkait perguruan tinggi kedinasan dan memberikan gambaran terkait soal tes sekolah kedinasan dengan sistem CAT.

Selain try out, kegiatan ini juga diisi dengan talkshow dimana Irawan Pandu Negara narasumber bersama Aya Turayya (Praja IPDN Tingkat 4) dan T Hafas Umara (Purna Praja Angkatan 29). []

SHARE:    
   
   


source
SUMBER : bandaacehkota.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *