Bagikan 1.000 Paket Ramadan untuk Warga Aceh Besar Muslim Aid dan YKMI

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) melalui dukungan dari Muslim Aid UK, Lembaga Kemanusiaan asal Inggris membagikan 1.000 paket pangan berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, telur 1 papan, tepung terigu 1 kg dan margarin 2 pack.

Paket-paket tersebut dibagikan ke enam desa di wilayah Aceh Besar seperti Desa Deah Mamplam, Mesjid, Lamsenia, Meunasah Bak-U, Layeun dan Desa Pulot serta untuk Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Paket-paket tersebut dibagikan dari tanggal 14 Maret sampai dengan 23 Maret 2024.

Koordinator program Ramadhan YKMI Abdul Hamid mengatakan sebanyak 1.000 paket pangan ini diberikan kepada warga dalam rangka membantu memenuhi kebutungan pangan para keluarga yang kurang beruntung selama bulan Ramadan.

Bacaan Lainnya

“Aceh Besar menjadi sasaran target tahun ini dikarenakan wilayah tersebut merupakan wilayah yang juga menjadi sasaran program-program YKMI lainnya,” ujar Abdul Hamid.

Sementara itu, Kepala Desa Deah Mamplam Marwan menyambut baik pembagian paket pangan Ramadan oleh YKMI dan Muslim Aid di desanya. “Kami menyambut baik pembagian paket Ramadan ini dikarenakan banyak warga kami yang berpenghasilan rendah dan saat ini harga-harga pangan sedang tinggi, sehingga menurut saya bantuan ini tepat sasaran,” tuturnya.

Salah seorang warga Desa Mamplam Dusun Baroh Lhok, Khadijah 58 tahun, mengungkapkan rasa syukurnya setelah menerima paket pangan yang diserahkan kepadanya.

‚ÄúPaket pangan yang saya terima ini sangat bermanfaat bagi saya yang hanya memiliki penghasilan pas-pasan. Terima kasih YKMI dan Muslim Aid sudah peduli dengan kami,” katanya.

Selain pembagian paket pangan di Aceh Besar, tahun ini YKMI bersama para donor lainnya juga membagikan paket pangan di Sulawesi Tengah dan Lombok, Nusa Tenggara Barat.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *