Babinsa Koramil 04/ Bendahara  Membajak Sawah bersama Petani dengan hand Traktor

 

ACEH TAMIANG,BidikIndonesia.com

Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang tidak Bosan Bosannya Membantu Petani Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan dan membantu Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat melalui Babinsa Koramil 04/Bendahara Sertu F Hasibuan,dengan Dimulainya musim tanam padi baru, para petani sudah mulai mengolah sawah kembali setelah panen kemarin. Para petani memulai dengan membajak sawah menggunakan mesin Hend Track Tor.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk pendampingan TNI dalam bidang pertanian, Babinsa Koramil 04/Bendahara Sertu F Hasibuan, Minggu (08/01/2023) turut membantu membajak sawah milik Manah warga Desa Suka Mulia BD Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam kesempatan itu Sertu F Hasibuan mengatakan, Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan ini adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah,” ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Koramil 04/Bendahara  Lettu Inf Faisal Hadi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam khususnya di wilayah Kecamatan Bendahara.

 

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan Babinsa masing-masing,” jelasnya.

 

Tidak hanya itu para Babinsa Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang  tidak bosan-bosannya memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional,” pungkasnya. ( Poris )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *