Ayu Candra Inginkan Fokus Utama Kerja PKK pada Penanganan Isu Krusial Aceh

* Resmikan Bank Sampah Permata Hati

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar, menginginkan fokus utama kerja PKK Aceh adalah penanggulangan terkait isu krusial yang tengah dihadapi masyarakat di Bumi Serambi Mekkah saat ini.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Ayu dalam kunjungan perdananya ke Sekretariat PKK Aceh di kawasan Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (12/10/2022).

“Poin penting saat ini adalah, penanganan stunting, imunisasi, pencegahan kekerasan seksual, dan lingkungan, itu harus jadi isu utama kita,” kata Ayu.

Karena itu, ia meminta dukungan dan kerjasama seluruh Pokja lingkup PKK Aceh, untuk bisa membantu menjalankan program bersama serta melanjutkan program kerja Tim Penggerak PKK Aceh yang belum terlaksana dengan sempurna sebelumnya.

Usai memberikan arahan, di kesempatan yang sama, Ayu juga turut meresmikan Bank Sampah Permata Hati TP PKK Aceh yang ditandai dengan penyerahan buku tabungan sampah kepada Istri dari Pj Gubernur Aceh itu, dan dilanjutkan dengan mengunjungi PAUD Permata Hati binaan TP PKK Aceh.

Ayu mengatakan, program bank sampah itu, diharapkan mampu menjadi salah satu cara untuk mengolah sampah. Karenanya diharapkan dapat menjadi pemantik kepedulian masyarakat tentang sampah, khususnya sampah plastik.

SUMBER BERITA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *