Apel Gabungan Pemko Lhokseumawe, PJ Walimota Imran Sampaikan 10 Point Penting

Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran M.Si, MA.Cd sampaikan beberapa poin penting pada apel bersama yang diikuti oleh ASN Eselon II, III , IV dan Non ASN lingkup Pemerintah Kota Lhokseumawe di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Senin, (22/08/2022).Foto:Humas Pemko Lhokseumawe

Lhokseumawe | Bidikindonesia.Com, Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran M.Si, MA.Cd sampaikan beberapa poin penting pada apel bersama yang diikuti oleh ASN Eselon II, III , IV dan Non ASN lingkup Pemerintah Kota Lhokseumawe di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Senin, (22/08/2022).

Dalam apel tersebut Pj Walikota menyampaikan beberapa point penting untuk ASN dan Non ASN diruang lingkup Pemerintah Kota Lhokseumawe, diantaranya mengingatkan bahwa dirinya bekerja seperti Ferrari, maknanya Ferrari berwarna merah melambangkan semangat, kuda melambangkan kecepatan dan kekuatan dan ferrari itu pernah berjaya, Imran ingin Lhokseumawe bangkit berjaya kembali seperti perusahaan ferrari.

Harapan Pj Walikota agar Kota Lhokseumawe dapat berusaha dan berupaya bangkit menjadi lebih maju lagi.
“Untuk mencapai posisi puncak harus berusaha dan berupaya sekuat mungkin”. Ucap Imran.
Selain itu Imran juga menyampaikan terkhusus untuk Dinas BKPSDM meng-anggarkan kembali terkait dengan pelatihan-pelatihan pengembangan kapasitas kepemimpinan itu hampir tidak pernah dilaksanakan di Lhokseumawe. Para pejabat khususnya eselon II, III dan eselon IV yang belum pernah mengikuti diklat kepemimpinan sudah harus menyesuaikan diri. Agar meningkatkan kapasitas diri supaya bisa bergerak bersama – sama, para ASN juga agar diikutkan pelatihan-pelatihan teknis, karena menurutnya staf harus lebih pintar daripada pimpinan agar tidak hanya bekerja sendiri.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu juga Imran meminta laporan kegiatan dan anggaran per semua Dinas di Kota Lhokseumawe.

PJ Meminta kepada Kepala BKPAD untuk menyampaikan rekening koran harian, untuk dilakukan pemeriksaan dikarenakan anggaran sudah dihabiskan ketika dipertanyakan.
Meminta kepada Kepala BKPSDM untuk mendata hononrer yang aktif bekerja di Pemko Lhokseumawe.

Kemudian juga kepada Kepala Disperindagkop diminta terkait realokasi pedagang di jalanan ditertibkan kembali agar tidak ada pedagang yang berjualan di jalan.

Pj Walikota juga meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja agar penertiban dilakukan sesuai aturan yang ada yaitu secara persuasif.

Tak lupa Imran meminta kepada Kepala Dinas Kominfo untuk membuat sistem informasi realisasi anggaran dan aplikasi internal menyatu dengan kegiatan per minggu.

Meminta tolong kepada semua kepala Dinas kepala Badan, termasuk pejabat dibawahnya untuk membaca Tusi masing-masing supaya mengerti tugas yang dikerjakan. Setelah mengerti itu Tugas dan Fungsi buat SOP masing-masin Badan dan Dinas supaya ada panduan dalam mengerjakan tugas agar tidak sering disalahkan oleh masyarakat.

Selanjutnya diminta untuk melaporkan semua kegiatan baik yang bersumber dari APBK, APBA, APBN kepada pimpinan atau kepada Pj Walikota.

Poin terakhir Imran meminta koordinasi dari semua pihak agar pada Jumat tanggal 25 Agustus mendatang Pemko Lhokseumawe akan melaksakan Gerakan Serentak Jumat Bersih se-Kota Lhokseumawe yang melibatkan semua komponen masyarakat Lhokseumawe.

Usai Apel, Pj Walikota Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Hut RI Ke 77 dan mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Masyarakat dan ASN Pemko Lhokseumawe yang telah mensukseskan perayaan HUT RI Ke 77 di Lhokseumawe.

“Puji Syukur kepada Allah SWT, Pelaksanaan HUT RI Ke 77 di Lhokseumawe berlangsung sukses dan semarak. Dan terima kasih juga kepada Masyarakat dan ASN yang telah mensukseskan kemeriahan ini.” Kata Imran.(Gel)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.